|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 05 April 2011

Pertemuan Jodoh Baik Dan Buruk Dalam Kehidupan

 

Coba kita renungkan bersama, apakah Pengaturan Tuhan dan pengaturan yang kita kehendaki sama? Seseorang menyukai siapa, tidak menyukai siapa, ingin bersama siapa, tidak ingin bersama siapa, saya mau melakukan pekerjaan apa, tidak ingin mengerjakan pekerjaan tertentu, hal-hal yang keluar dari 7 Qing 情 ( perasaan sentimental ) dan 6 nafsu tersebut barangkali bukanlah hal terpenting karena yang paling utama ialah apakah seseorang telah berhutang kepada siapa.
 
Jikalau ada, maka bayarlah hutang tersebut, barulah membahas tentang Qing ! Diantara sesama manusia apabila terdapat kehidupan masa lampau dan kehidupan masa kini, maka kali ini ia berlaku tidak baik kepada saya, apakah berarti pada kehidupan masa lampau saya berlaku tidak baik kepadanya?

Kehidupan kali ini saya membenci siapa, apakah pada kehidupan lampau ia telah mengganggu saya? 
Kehidupan kali ini saya khusus ingin baik terhadap seseorang, apakah pada kehidupan lampau ia berhutang budi kepada saya ? Coba lihatlah orang dekat yang bersikap tidak baik, mungkin saja ia pada kehidupan masa lalu adalah kerabat saya ? Menengok orang-orang di sekeliling yang bersikap baik, mungkinkah ia pada kehidupan masa lampau adalah musuh saya? Adakah, siapa yang tahu ?

Di tempat kerja, selalu saja ada orang yang khusus ingin saya akrabi, sebagian orang malah ingin saya hindari. Selalu saja ada orang yang khusus meladeniku tapi tidak terlalu baik terhadap orang lain, juga ada orang yang tanpa sebab mengomel dan bersikap dingin tapi terhadap orang lain malah sangat hangat dan akrab.

Saya berpikir, kecuali selain tabiat baik- atau buruk, apakah juga mengandung faktor sebab-jodoh di dalamnya? Konflik hanyalah suatu perwujudan luar, jikalau berhutang kepada seseorang, mungkin saja melalui pertikaian ini akan terlunasi. 

Kehidupan manusia sangat pendek dan penuh derita, kadang kala kita merasakan keinginan manusia selamanya tidak selalu bisa terpenuhi, seringkali di dalam hati mengkalkulasi saya mau seperti itu dan saya mau seperti ini, tapi terkadang perkembangan sesuatu itu urusan di luar perkiraan dan bukan terjadi seperti kehendak kita. 

Hal yang paling menderitapun seiring dengan waktu akan bisa dilalui, hal yang terindahpun kalau ditoleh ke belakang, hanyalah sebuah impian indah……… Adakah hal yang mampu kita kerjakan dan kendalikan ? Saya kira adalah menyayangi jodoh baik dan melunasi dengan baik jodoh buruk bisa membuat kita menjadi lebih bahagia untuk menjalani kehidupan ini.

Tidak ada komentar:
Write komentar