|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 15 Juli 2011

Persatuan Agung Surga dan Manusia" diwujudkan Dalam Pakaian Tradisional Cina

 

Persatuan Agung Surga dan Manusia merupakan konsep yang sangat penting dalam kebudayaan tradisional Tiongkok.

Pendiri Taoisme, Laozi, mengatakan, "Cara-cara pria dikondisikan oleh orang-orang di bumi, cara bumi oleh orang-orang dari surga; cara surga oleh orang-orang Tao dan cara Tao oleh alam. " Dia adalah orang pertama yang jelas mendefinisikan Tao dan alam sebagai sumber nilai-nilai spiritual manusia '.

Klasik medis tradisional dari dinasti Qin dan Han, Kaisar Kuning Classic of Internal Medicine, menekankan, "sarjana menyadari Surga di atas, bumi di bawah dan Manusia di tengah."

Ini memberitahu kita bahwa ada hubungan yang tak terpisahkan antara surga, bumi, dan orang-orang. Salah satu sarjana Konfusian yang paling terkemuka dari Dinasti Han, Dong Zhongshu, jelas dinyatakan dalam politik-filosofisnya, Dew Kaya Musim Semi dan Gugur - Investigasi Jauh di dalam Nama dan Pesanan:

"Pria yang tinggal di antara bumi, surga dan alam, adalah bagian dari alam semesta fisik. " Hal ini untuk mengatakan bahwa manusia dan alam adalah satu. Oleh karena itu, ketika perubahan lingkungan alam, orang akan membuat perubahan yang sesuai. Pada saat yang sama, manusia juga bagian dari masyarakat. Perubahan sosial juga akan mempengaruhi tubuh manusia. Tentu saja, manusia juga akan mempengaruhi masyarakat. Surga adalah asal standar moral manusia, karena itu, Surga adalah dalam diri manusia.
 
Ideologi dan perilaku nenek moyang kita tercermin dalam prinsip "Kesatuan Agung Langit dan Manusia," serta dalam budaya tradisional Cina. Kostum tradisional adalah bagian dari budaya ini. Dokumen awal dari industri kerajinan di Cina tercatat dalam Ritus Zhou - Mengawasi Pekerjaan Umum. Hal ini dikatakan dalam dokumen, "Cuaca dipengaruhi oleh musim, tanah dipengaruhi oleh cuaca, ada pengrajin pintar maupun yang ceroboh, ada bahan yang baik dan yang buruk.

Jika seseorang dapat menggabungkan semua empat hal itu akan. menjadi yang terbaik. " Hal ini untuk mengatakan bahwa dengan memiliki pemahaman yang jelas dari dan sesuai dengan pola alami dari timing kosmik dan kondisi bumi yang menguntungkan dan kemudian membuat lebih baik menggunakan bahan dan teknologi yang benar-benar dapat mencapai hasil terbaik.

Ini adalah "Kesatuan Surga dan Manusia" yang ditemukan dalam kostum tradisional Cina dan seni industri.
Shenyi adalah kostum khas yang dipakai di Dinasti Han. Karakteristik dari kostum adalah bahwa bagian atas dan garmen lebih rendah dihubungkan bersama dan manset yang terbuat dari kain warna yang berbeda. Ini menyembunyikan tubuh pemakainya dan daging tidak terkena. Ini memberikan penampilan keanggunan dan ketenangan. Shenyi melambangkan kesatuan Surga dan Man dan tradisi moral China keberanian, keadilan dan kejujuran, serta mewujudkan semua hal di bumi.

Manset lengan dari Shenyi yang luas, yang melambangkan Yuanrong Jalan Surgawi [Para Yuanrong istilah Cina berarti "harmonisasi, kesempurnaan dan kelengkapan."] Tumpang tindih dari kerah kanan dan kiri melambangkan kerapian dan kuadrat Bumi. Kerah kanan tumpang tindih kiri menunjukkan konsep dari Yin dan Yang ( Yin (bulan) adalah, reseptif pasif, dan lembut. Yang (matahari) adalah, maskulin kuat, gerakan, dan panas ). Bagian tumpang tindih yang tepat mewakili Yang dan di luar. Kiri mewakili Yin dan ada di dalam. Hal ini juga menunjukkan semangat yang unik keadilan dan kejujuran, yang mewakili imparsialitas yang orang melakukan sendiri.

Di belakang Shenyi ada jahitan lurus yang membentang dari bawah ke atas. Ini merupakan kebenaran Human Behavior. Sebuah sabuk yang luas diikatkan di pinggang, melambangkan bahwa bergerak maju atau mundur ini sejalan dengan konsep keseimbangan. Bagian atas terbuat dari empat lembar kain, melambangkan empat musim. Garmen rendah menggunakan 12 lembar kain, yang mewakili 12 bulan setahun. Kehidupan sehari-hari manusia harus sesuai dengan urutan 12 bulan.

Oleh karena itu, bentuk dan potongan-potongan yang membentuk Shenyi tidak harus diubah. Ini juga merupakan budaya tradisional Cina yang menekankan bangsawan, menghilangkan vulgar, dan menekankan semangat kasih karunia, menekankan makna batin dan esensi dari menjadi.
 
Yunjian adalah gaun dirancang selama dinasti Sui dan Tang. Ini mengelilingi leher dan menyebar keluar di bahu. Bentuk seluruh Yunjian bulat luar dan di dalam persegi, mewakili "konsep bahwa Surga adalah bulat dan persegi Bumi." Di bahu, menunjukkan bunga bordir Yunjian dan buah-buahan dari empat musim dan memiliki jumbai panjang hijau yang berpohon di sisi. Desain ini meningkatkan keindahan dari setiap bagian. Tampaknya Manusia dan alam datang bersama-sama dan merangkul segala sesuatu yang membuat orang merenungkan keadaan. Ide-ide kreatif dari "Kesatuan Surga dan Manusia" dalam Yunjian mencerminkan nilai toleransi dan harmoni di antara semua makhluk di bumi dalam pakaian tradisional Cina.
 
Beberapa orang akan berpendapat bahwa ilmu pengetahuan mengklaim bahwa itu salah untuk mengatakan, "Surga itu bulat dan Bumi persegi." Bagaimana mungkin Surga bisa bulat dan persegi Bumi? Pada kenyataannya, konsep bahwa "Surga itu bulat dan bumi adalah persegi" tidak didirikan dalam geografi. Ini adalah Jalan, aturan, dan budaya. Ungkapan bahwa "Surga itu bulat" mewakili Yuanrong Jalan Surga, menekankan harmoni dan konsep sirkulasi. Pepatah "Bumi adalah persegi" mewakili Jalan Manusia, menekankan kejujuran dan keterusterangan, netralitas, dan norma-norma perilaku.

Ini adalah nilai riil diwakili oleh konsep "Surga dan Bumi itu bulat adalah persegi" dan "kesatuan Agung Surga dan Manusia." Budaya lima ribu tahun tradisional Cina sudah lama berdiri dan mapan, merangkul semua, luas, dan mendalam. Hanya ketika kita menelusuri asal-usulnya kita bisa mengetahui dasar-dasar konsep "Kesatuan Agung Surga dan Manusia."

Tidak ada komentar:
Write komentar