|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 09 Agustus 2011

Cermin Wajah Wanita Tercantik Di Dunia

 

Kadang – kadang, kita hanya suka mendengarkan sesuatu yang baik dan mendengarkan sesuatu yang membuat untung bagi kita sendiri, tetapi tidak pernah mau menerima kata-kata dari orang lain. Ketika kita melepaskan keegoan kita untuk mendengarkan saran dari orang lain, dengan berani menghadapi diri sendiri, melepaskan keindahan diri sendiri dan pendapat kita, awan gelap pun akan hilang, dengan begitu bukankah kita sudah menampilkan kecantikan diri kita sendiri?" 有時候﹐我們只喜歡聽好聽的﹐聽對自己有利的話﹐卻不能接受別人的真心話。當我們放下心來傾聽別人的建議﹐勇于面對自己﹐放棄不完美的自己與觀念﹐烏雲散盡﹐那不也就展現出美麗的自己了?


鏡子啊﹗鏡子﹗誰是世界上最漂亮的女人?"女孩子對著鏡子說。
“Cermin! Cermin! Siapakah wanita tercantik di dunia?” Wanita tersebut bertanya kepada cermin.

"當然是你﹗" 鏡子回答。
“Tentu saja Anda!” jawab Cermin.

"為什麼今天這樣說?"
“Mengapa hari ini kamu bilang begitu?”

"因為我不想再被你砸爛了。"
“Karena saya takut Anda memecahkan saya lagi.”

"好﹐我今天不砸你﹐你說實話沒關係。"
“Baiklah, hari ini saya tidak memecahkan kamu, katakan yang sejujurnya.”

" 真的?你不砸我?"
“Benarkah? Anda tidak memecahkan saya?”

"真的﹗"
“Benar!”

" 好吧﹐那我說了。" 鏡子吞了一口口水 。
“Baiklah, saya katakan.” Jawab Cermin.

“說一萬遍也是一樣﹐你是我看過最醜陋的女人﹐看到你我就發毛。”
“Dikatakan sepuluh ribu kalipun tetap sama, Anda adalah wanita terjelek yang pernah saya liat, melihat Anda saya langsung takut.”

這話比平時還來得狠﹐鏡子才剛把話說完就被當場砸爛了﹐玻璃碎片散了一地。
Kata – kata tersebut lebih kejam / jahat dari yang biasanya Cermin katakan, setelah Cermin mengatakan kejujurannya maka wanita tersebut pun memecahkan Cermin tersebut dan menjadi berkeping – keping di lantai.

" 你看看你自己﹗"鏡子對宛如魔鬼般的女孩說 :"一個玻璃碎片就有一張你的臉﹐你數一數自己有多少張醜陋的臉?好嚇人啊﹗"
“Lihatlah dirimu sendiri!” Cermin berkata kepada wanita yang seperti setan tersebut : “Sebuah pecahan Cermin melambangkan wajahmu, sekarang hitunglah berapa banyak keping kejelekan yang pada wajah kamu? Sungguh mengagetkan!”

女孩在滿地的破碎裡看見醜陋的自己怔住了﹐她蹲了下來﹐哭了。
Wanita tersebut dari kepingan pecahan Cermin melihat kejelekan wajahnya dan ketakutan, dia pun berlutut dan menangis.

"反過來說﹐又有多少人看不見醜陋的自己﹐又有多少人不敢面對醜陋的自己 ?你都已經看見醜陋的自己了﹐為什麼不再跨一步﹐坦然的面對自己﹐傾聽自己的內心?"
“Jika dibalik, ada berapa orang yang tidak dapat melihat kejelekannya sendiri, ada berapa orang yang tidak bisa menerima kejelekan dirinya? Kamu pun sudah melihat kejelekan kamu sendiri, mengapa tidak melangkah ke depan, dan dengan tenang menghadapi diri sendiri, dengarkan isi hati diri sendiri?”

女孩似乎看見了曙光﹐把眼睛緩緩睜開。
Wanita tersebut seperti melihat sebuah sinar, dan tersadar.

"要叫我說﹐我覺得微笑的你最美。"
“Kalau menurut saya, ketika kamu tertawa adalah yang paling cantik.”

鏡子真心的一句話﹐讓女孩的嘴角微笑上揚。
Perkataan yang tulus dari Cermin, membuat Wanita tersebut tersenyum.

"瞧﹗你不是正在展開最美的你?" 女孩笑了﹐此時﹐每一片小玻璃呈現了女孩的笑容。
“Lihatlah! Bukankah kamu sedang memperlihatkan kecantikanmu?” Wanita tersebut tertawa, dan sejak saat itu, setiap kepingan kaca yang telah pecah tadi menunjukkan senyuman wanita tersebut.

"看吶﹗別人只有一張微笑的臉﹐而此時你卻有千千萬萬張微笑的臉﹐誰說你不是世界上最漂亮的女人?"
“Lihatlah! Orang lain hanya mempunyai satu senyuman, dan di saat ini kamu mempunyai banyak wajah yang tersenyum, siapa bilang kamu bukanlah wanita tercantik di dunia.”

NB :
你們呢?照鏡子的時候是看你們的外表還是你們的内心呢? (你們自己回答)
Bagaimana dengan kalian? Ketika bercermin yang kalian liat adalah paras luar atau hati terdalam kalian? ( jawablah sendiri dalam hati )

Tidak ada komentar:
Write komentar