|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 14 September 2011

Perbedaan Musik Cina Kuno Dengan Musik Modern

 

Zi Xia (507 SM - 420 SM) adalah seorang mahasiswa Konfusius dan pendidik terkenal. Marquis Wen Wei Zi Xia pernah bertanya, "Ketika saya mengenakan pakaian pengadilan saya dan mendengarkan musik kuno, aku cepat-cepat berbaring dan tertidur. 

Tapi ketika saya mendengarkan musik dari Kerajaan Wei Zheng, saya tidak pernah merasa lelah.. Tolong beritahu mengapa musik kuno bisa membuat orang tenang di banding musik baru pada orang-orang? "
 
Zi Xia menjawab, "Ketika musik kuno dilakukan, bergerak bersih dan suaranya damai  dan luas, String dan instrumen angin semua mengikuti irama drum. Musik selalu dimulai dengan drum, dan berakhir dengan ceracap. Xiang digunakan untuk melakukan Men berakhir sepotong, dan Ya (jenis lagu) digunakan untuk mengontrol kecepatan musik. dengan karakter yang mulia mengungkapkan makna yang mendalam atau memuji prestasi yang luar biasa.

Kaisar suci kuno 'melalui tarian musik membimbing orang untuk menumbuhkan diri mereka sendiri, mengatur kehidupan keluarga mereka, dan bahkan membawa perdamaian ke dunia, adalah karakteristik dari musik kuno. "
 
Zi Xia melanjutkan, "Ketika musik modern dilakukan, kedengarannya kacau dan tidak merata Suara musik diisi dengan unsur yang tidak benar dan jahat, yang membuat satu membenamkan diri di dalamnya terlalu dalam untuk menarik.. Kadang-kadang bercampur dengan pertunjukan yang diberikan oleh dwarf, penyanyi dan aktor, di mana pria dan wanita dicampur bersama dan orang-orang terus tidak ada perbedaan antara ayah dan anak. Ketika musik berakhir, ia tidak bisa menjelaskan kebenaran apapun, juga memuji prestasi para kaisar suci kuno. Itu adalah karakteristik musik baru. Anda menanyakan tentang musik, tetapi apa yang Anda sukai sebenarnya suara. Musik dan suara yang mirip satu sama lain tapi berbeda. "
 
Marquis Wen dari Wei bertanya, "Tolong beritahu saya perbedaan." Xia zi menjawab, "Pada zaman kuno, surga dan bumi harmonis, empat musim yang tepat, dan orang-orang dibudidayakan disiplin diri dan mengembangkan kasih sayang dan kebajikan karena itu mereka tahun bumper panen tahun.. Penyakit tidak nyata, setan dan kejahatan tidak bangkit dan itu adalah dunia yang damai. 

Kemudian, Saint muncul dan membuat aturan yang mengatur perilaku yang tepat antara kaisar dan pejabat pengadilan, antara ayah dan anak. Setelah aturan dibuat, dunia menjadi stabil.. Kemudian irama musik yang tepat dibentuk, lima suara dicampur bersama-sama, dan alat musik dimainkan bersama-sama untuk menemani nyanyian puisi. Ini adalah apa yang disebut suara kebajikan.. Hanya suara kebajikan yang dapat disebut musik. Tapi apa yang Anda sukai sekarang mungkin suara indulgensi. "
 
Marquis Wen dari Wei segera bertanya, "Tolong beritahu saya dimana suara memanjakan berasal." Zi Xia menjawab, "musik Kerajaan Zheng adalah sembrono dan genit. Ini membangkitkan kebejatan moral dan imoralitas.. Musik Kerajaan Lagu adalah sentimental dan lemah juga menekan seseorang akan musik

Kerajaan Wei memiliki irama yang cepat, yang ban pikiran.. Para musik Kerajaan Qi adalah arogan dan jahat, dan itu membuat orang menjadi sombong. Keempat jenis musik membuat satu menikmati lagu dan perempuan dan berbahaya bagi integritas moral dan karenanya tidak digunakan selama upacara-upacara pengorbanan.. "
 
Zi Xia melanjutkan, "Kitab Puisi berkata," Nenek moyang kita hanya bersedia untuk mendengarkan potongan keras dan harmonis. " Menjadi keras satu hal menunjukkan, menjadi harmonis membuat satu ramah. Ketika seseorang hormat dan ramah, apa yang tidak bisa dilakukan?. Sebuah raja suatu negara harus berhati-hati dengan seleranya. Para pejabat akan melakukan apa pun suka raja. Orang-orang biasa akan meniru apa yang populer di atas. Ini adalah apa yang dimaksud dengan apa yang dikatakan dalam Kitab Puisi, 'Memang sangat mudah untuk memimpin rakyat sesat. "

Tidak ada komentar:
Write komentar