|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 24 November 2011

Pegawai Yang Baik Hati

 

Bertahun-tahun dahulu, pada malam hujan badai seorang laki-laki tua dan istrinya masuk ke sebuah lobby hotel kecil di Philadelphia. Mencoba menghindari hujan, pasangan ini mendekati meja resepsionis untuk mendapatkan tempat bermalam. "Dapatkan anda memberi kami sebuah kamar disini ?" tanya sang suami.
 Pegawainya yang seorang laki-laki dengan ramah dan tersenyum memandang kepada pasangan itu dan berkata, "Semua kamar kami telah penuh sambil menjelaskan bahwa ada tiga acara konvensi di kota itu.  "Tapi saya tidak tega melihat pasangan yang baik seperti anda keluar kehujanan pada pukul satu dini hari. Mungkin anda mau tidur di ruangan milik saya ? Tidak terlalu bagus, tapi cukup untuk membuat anda tidur dengan nyaman malam ini."

Ketika pasangan ini ragu-ragu, pegawai muda ini membujuk, "Jangan khawatir tentang saya. Saya akan baik-baik saja," kata sang pegawai. Akhirnya pasangan ini setuju.

Ketika pagi hari saat tagihan mau dibayar, laki-laki tua itu berkata kepada sang pegawai, "Anda seperti seorang manager yang baik, seharusnya anda menjadi pemilik hotel terbaik di Amerika. Mungkin suatu hari saya akan membangun sebuah hotel untuk anda." Sang pelayan melihat mereka dan tersenyum. Mereka bertiga tertawa. Saat pasangan ini dalam perjalanan, pasangan tua ini setuju bahwa pegawai yang berjiwa pengasih ini sungguh orang yang langka di jaman sekarang ini. Menemukan sesorang yang ramah bersahabat dan penolong bukanlah satu hal yang mudah.

Dua tahun berlalu. Sang pegawai hampir melupakan kejadian itu ketika ia menerima surat dari laki-laki tua tersebut. Surat tersebut mengingatkannya pada malam hujan badai dan juga disertai dengan tiket pulang-pergi ke New York dan meminta laki-laki muda ini untuk datang mengunjungi pasangan tua tersebut.

Kemudian mereka bertemu di New York dan mereka membawa dia ke sudut Fifth Avenue and 34th Street. Dia menunjuk sebuah gedung baru yang megah di sana, sebuah istana dengan batu kemerahan, dengan menara yang menjulang ke langit.

"Itu," kata laki-laki tua, "adalah hotel yang baru saja saya bangun untuk engkau kelola".

"Anda pasti sedang bergurau," jawab laki-laki muda.

"Saya jamin, saya tidak bergurau," kata laki-laki tua itu, dengan tersenyum lebar.

Nama laki-laki tua itu adalah William Waldorf Astor dan struktur bangunan megah tersebut adalah bentuk asli dari Waldorf-Astoria Hotel.

Laki-laki muda itu yang kemudian menjadi manager pertama adalah George C. Boldt. Pegawai muda ini tidak akan pernah melupakan kejadian yang membawa dia untuk menjadi manager dari salah satu jaringan hotel paling bergengsi di dunia.

Pesan moral Perlakukanlah semua orang dengan kasih, kemurahan dan hormat, dan anda tidak akan gagal.

Tidak ada komentar:
Write komentar