Hasil Perhitungan Cepat Pemilu Berdasarkan Cyrus Network dan CSIS : PDIP 18,90%, Golkar 14,30%,Gerindra 11,80%, Demokrat 9,70%, PKB 9,20%, PAN 7,50%, PPP 6,70%, PKS 6,90%, Nasdem 6,90%, Hanura 5,40%, PBB 1,60%, dan PKPI 1,10%....Terima Kasih atas kunjungan Anda Di Web Site Kebajikan ( De 德 )
|
Home » » Dunia Memiliki Batas, Keinginan Manusia Tidak Terbatas

Dunia Memiliki Batas, Keinginan Manusia Tidak Terbatas

Written By Kebajikan ( De 德 ) on Minggu, 16 September 2012 | 21.26

Kitab Rites mengatakan, "Jangan memanjakan diri sendiri, jangan mencoba untuk memuaskan semua keinginan Anda." Dunia ini memiliki batas, namun keinginan manusia tidak mengenal batas.

Kita hanya perlu memenuhi kebutuhan kita dengan makanan untuk dimakan, pakaian untuk membuat diri kita hangat dan rumah untuk tempat tinggal.

Jika apa yang telah kita miliki lebih dari yang kita butuhkan, maka berikanlah pada orang lain sebagai amal kita. Jika apa yang kita miliki kurang dari yang kita butuhkan, janganlah mencoba untuk memenuhi kebutuhan kita dengan melalui cara-cara yang tidak benar.

Tetapkanlah suatu batas keinginan kita, jangan mudah diperbudak oleh keinginan dan jangan mengejar kemewahan. Pikiran seseorang yang selalu merasa puas dan cukup maka akan tetap selalu abadi.

Yang paling ideal adalah kita harus bisa mengambil jalan peringkat tengah dengan lima puluh orang di atas kita dan lima puluh di bawah. Karena suatu posisi yang tinggi akan selalu menghadapkan kita pada sesuatu hal yang bahaya. Kita harus bisa menolaknya. Dengan berpegang pada prinsip jalan tengah, tentunya kita akan dapat meminimalkan resiko, sehingga kita akan terlindung dari suatu malapetaka.

Dengan hidup sederhana, rendah hati dan rela menderita kerugian, akan membuat kita terhindari dari suatu bencana ataupun kehancuran. Jangan mencari pusat perhatian orang.

Kebenaran alam semesta adalah : " Kelebihan berbahaya, kekurangan menimbulkan penderitaan."
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2014. Kebajikan (De 德) - All Rights Reserved
Template Created by Kebajikan (De 德) Published by Kebajikan ( De 德 )
Proudly powered by Blogger