|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 25 April 2013

16 Peribahasa Cina Terbaik

 

Ada ratusan peribahasa Cina yang berbeda yang berarti banyak hal yang berbeda-beda. Ini adalah ucapan yang telah berkembang dari waktu ke waktu dan telah digunakan oleh semua orang dari berbagai lapisan masyarakat.
 
Dalam masyarakat Cina, seseorang yang menggunakan peribahasa dipandang sebagai seorang yang berpendidikan dan cerdas.
 
Berikut adalah beberapa peribahasa Cina yang paling populer yang saya dengar selama bertahun-tahun.
 
1. Biarkan mengalir secara alami
Arti yang sama seperti "Biarlah!".
 
2. Setetes air harus dikembalikan dengan ledakan musim semi  
Ini berarti bahwa bahkan jika orang lain hanya membantu Anda sedikit, maka Anda harus bisa menawarkan kembali sejumlah besar bantuan bila diperlukan.
 
3. Seseorang diberkati sekali, tapi sekaligus banyak datang masalah

Ini berarti bahwa tidak ada yang dapat memiliki cukup berkah, tapi semua orang terlalu banyak memiliki masalah.
 
4. Suatu hari di bawah 0 adalah tidak cukup untuk membuat 3 kaki es  
Ini adalah sama dengan Roma yang tidak dibangun dalam sehari. Ini berarti bahwa dibutuhkan waktu untuk mencapai hal-hal yang besar.
 
5. Jika angin berasal dari gua kosong, ada alasan  
Hal ini dapat dibandingkan dengan Tidak ada asap tanpa api. Ini berarti bahwa ada alasan untuk segala sesuatu.
 
6. Seseorang perlu wajah, pohon membutuhkan kulit  
Ini berarti bahwa reputasi seseorang sangat penting (berarti wajah seperti pada reputasi).
 
7. Jika pohon itu jatuh, monyet akan lari 
 Ini berarti bahwa jika pemimpin jatuh dari kekuasaan maka para pengikut akan bubar. Hal ini dapat dibandingkan dengan teman-teman, cuaca dan keadilan.
 
8. Cobalah untuk menyimpan kuda mati seolah-olah kuda itu masih hidup  
Mencoba hal yang mustahil, maka Anda akan tahu apakah bisa bekerja.

 9. Keberuntungan berubah setiap 10 tahun  
Setiap 10 tahun maka keberuntungan Anda akan berubah
 
10. Orang miskin dapat mengubah dan berhasil  
Ini berarti bahwa jika seseorang miskin dan berusaha membuat perubahan maka mereka akan mendapatkan banyak peluang.
 
11. Satu menjatuhkan mouse akan merusak seluruh panci nasi  
Ini berarti sama dengan satu apel buruk dapat merusak semuanya.
 
12. Naik keledai sementara Anda sedang mencari kuda  
Ini berarti bahwa lebih baik untuk menerima apa yang Anda miliki sekarang sambil mencari sesuatu yang lebih baik pada waktu yang sama, daripada memberi apa yang saat ini Anda miliki hingga kemudian menunggu sesuatu yang lebih baik tapi belum tentu ada. Hal ini biasanya digunakan ketika orang mencari pekerjaan.
 
13. Air dapat membantu pelampung kapal, tetapi juga dapat menenggelamkannya Alam bisa memberi bantuan dan juga menjadi bahaya.
 
14. Ingin kuda terus bekerja keras, tetapi tidak ingin memberi makan jerami 
Ini berarti bahwa tidak ada yang sempurna. Misalnya atasan Anda mungkin ingin Anda untuk melakukan pekerjaan lebih banyak, tetapi tidak bersedia untuk membayar Anda uang ekstra.
 
15. Ketika menyiangi, jika akar tidak dihilangkan maka gulma akan hanya bisa tumbuh lagi.  
Hal ini dapat dibandingkan dengan jika pekerjaan yang layak dilakukan, maka itu layak dilakukan dengan baik. Ini berarti bahwa Anda harus menyelesaikan tugas sepenuhnya jika tidak, maka anda hanya akan membuang-buang sia-sia hasil usaha Anda.
 
16. Tidak ada rasa malu untuk bertanya, bahkan kepada orang-orang di bawah status Anda harus mengajukan pertanyaan, jika Anda tidak mengerti. Hal ini akan menjadi satu-satunya cara yang dapat Anda pelajari dan untuk memperbaiki diri.



Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel. 

Tidak ada komentar:
Write komentar