|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 05 Desember 2013

Kebencian Jangan Dibalas Kebencian

 


Seorang anak laki-laki mencurahkan perasaannya kepada ayahnya tentang kebenciannya kepada seorang temannya.

“Maafkan aja dia, hilangkan kebencianmu….!” Sang ayah menasehatinya.

“Nggak bisa dong Yah… Setelah apa yang dia lakukan padaku, keenakan dia kalau aku berhenti membencinya!!” Sang anak menyanggah nasihat ayahnya.

“Ok, sekarang tidurlah…Besok pagi ada yang harus kita kerjakan…!”

Pagi harinya, sang ayah sudah menyiapkan sekarung kerikil yang digantung di pintu pagar belakang.

“Coba kamu bayangkan karung ini sebagai perwujudan temanmu. Kemudian pusatkan kebencianmu pada kepalan tanganmu. Tinjulah sekeras dan sebanyak mungkin karung ini…!”

Sang anak menuruti perintah ayahnya. Hanya tiga kali pukulan dia merasa tangannya sakit.

“Sakit Yah….” Sambil mengusap dan meniup kepalan tangannya yang mulai memar dan lecet.

“Apakah teman yang kaubenci di sana merasakan sakit seperti yang kauderita saat ini?”

“Tentu tidak dong Yah….”

“Begitulah yang terjadi pada hatimu anakku… Kebencianmu hanya menyakiti hatimu sendiri. Teman yang kaubenci tidak akan menderita melebihi deritamu. Bahkan bilapun kau memukulnya, derita yang dia rasakan tidak akan melebihi derita hatimu.

Mungkin dia luka oleh pukulanmu, namun luka luarnya akan cepat sembuh, sedangkan kebencianmu tidak akan berkurang bahkan semakin besar menguasai hatimu. Itulah juga yang terjadi saat ada seseorang membencimu. Kebenciannya tidak akan membuatmu menderita melebihi penderitaannya.

Nah sobat, Kasihani orang-orang yang membencimu…“BENCILAH KEJAHATANNYA, bukan orangnya, sehingga kau tidak akan mungkin MELAKUKAN kejahatan itu…”
(Sumber) Semoga Bermanfaat....Salam kebajikan (Lily)
 

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat dan menurut Anda bisa mengilhami orang untuk menjadi baik dan berbuat kebajikan, maka anda dipersilahkan untuk mencetak dan mengedarkan semua artikel yang dipublikasikan pada Blog Kebajikan ( De 德 ) ini. Mengutip atau mengcopy artikel di Blog ini harus mencantumkan Kebajikan ( De 德 ) sebagai sumber artikel.

Tidak ada komentar:
Write komentar