|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 20 April 2014

Hidup Adalah Belajar

 


Kebajikan (De 德) -  Jika kita ingin tahu apakah seseorang itu pintar tidaknya, lihat dia senang atau tidaknya untuk belajar. (如果我们想知道一个人是否聪明,就看他爱不爱学习)

Hidup adalah belajar, sampai dimana kita jalan, maka harus belajar sampai dimana. Perjalanan hidup kita tidak terhitung panjangnya, yang telah dilalui itulah pengalaman.

Kesulitan dan kebahagiaan tiada habisnya, semua perjalanan kita dimulai dari langkah pertama.

Langkah pertama dan seterusnya selalu dilalui dengan penuh hati-hati, agar tidak pernah salah jalan. Jangan pernah merasa sudah pinter tak perlu belajar, karena belajar dalam hidup tidak pernah habis atau tamat.

Dimana kita merasa kita mampu atau sudah tidak perlu belajar, disana penyakit sok pintar timbul di diri kita, yang tiada pernah ada obatnya.

Orang yang terus belajar adalah orang yang berani menyambut tantangan hidup untuk sukses. Orang yang menyerah untuk belajar adalah orang yang hidupnya akan berujung penyesalan.

Kepahitan dalam belajar adalah obat kehidupan menuju sukses. Orang sukses selalu belajar dari pengalaman hidupnya dan tak pernah menyerah.

Daripada menaklukkan ratusan puncak gunung, lebih baik menaklukkan kegelapan batin kita (.征服百岳山,不如征服無明關). Conquering ignorance is superior to conquering a hundred peaks. - Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Aiti)

Tidak ada komentar:
Write komentar