|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 24 April 2014

Tujuan Hidup

 


Kebajikan (De 德) -  Tuhan menciptakan manusia dengan suatu tujuan. Oleh karenanya, setiap manusia yang dilahirkan memiliki misi hidupnya masing-masing.

Kita diajak untuk sadar tentang tujuan hidup kita itu. Sebab, tujuan hidup kita akan menentukan tindakan kita.

Jika kita Hidup dengan PENGERTIAN, maka kita belajar SABAR.

Jika kita Hidup dengan MOTIVASI, maka kita belajar PERCAYA DIRI.

Jika kita Hidup dengan PERHATIAN, maka kita belajar MENGHARGAI.

Jika kita Hidup dengan KEJUJURAN, maka kita belajar ADIL.

Jika kita Paham PERUBAHAN, maka kita belajar BIJAKSANA.

Jika kita dapat MENGHARGAI orang lain, maka kita belajar menemukan CINTA di dunia ini.

Ada pertanyaan : Jika kita punya tujuan, belum tentu bisa mencapainya kan? Benar.
Tidak semua orang yang mempunyai tujuan berhasil mewujudkannya.

Karena ada beberapa faktor yang menentukan. Misalnya, kita keburu meninggal. Jika sang pemilik hidup mengambil hidup kita, mau apa lagi? Terima saja.

Lagipula, jika selama hidup kita sudah dituntun oleh tujuan hidup yang baik, maka pastilah maut akan membawa kita ke tempat yang lebih baik.

Oleh sebab itu, Tujuan kita hidup, bukanlah untuk langsung B̲E̲R̲H̲A̲S̲I̲L̲. Tujuan kita hidup adalah untuk mencoba B̲E̲R̲H̲A̲S̲I̲L̲, karena didalam mencoba itulah, kita akan menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk B̲E̲R̲H̲A̲S̲I̲L̲.

Nah sobat, Hal paling penting didunia ini bukan sekarang kita ada dimana, namun sekarang kita mau kemana ~ Oliver Wendell Homes ~ Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar