|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 24 Juli 2014

21 Kata Perenungan Master Cheng Yen

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jika bisa menjaga tugas sendiri dengan baik dan saling bersatu hati di antara sesama, maka sebagai kesatuan tentu akan dapat menampilkan suasana yang penuh dengan ketulusan, kebajikan dan keindahan.

Kondisi hati yang indah, melihat apapun akan terlihat indah.

Ajaran baik jangan hanya untuk dimanfaatkan sendiri, hendaknya dapat disebarkan secara lebih luas.

Jangan bersikap menutup diri, anda harus mencintai orang lain terlebih dahulu, orang lain baru akan mencintai anda juga.

Kebijaksanaan hendaknya dapat terus dibina. Jalani kehidupan dan lakukan sesuatu dengan jujur dan realistis. Jangan percaya pada desas-desus secara membabi buta tanpa berpikir panjang.

Jika kita melakukan sesuatu dengan jujur dan realistis, maka kondisi hati tentu akan tenteram, hati yang tenteram membuat perjalanan hidup menjadi mantap dan stabil.

Ajaran Tuhan yang benar tidak mengajarkan tentang kontak batin dan kemampuan supranatural, Tuhan mengajarkan bahwa segala sesuatu bersumber pada hati setiap orang.

Jalan kehidupan seseorang salah arah atau tersesat adalah karena adanya keserakahan di dalam hati, sesungguhnya segala kebutuhan hidup hanya perlu cukup pakai saja, jika dapat hidup secara sederhana dan realistis, dengan sendirinya kehidupan akan berjalan dengan aman dan bahagia.

Berpegang teguh pada niat hati yang lurus, hati belas kasih setara Tuhan akan terbangkitkan, sehingga kerisauan yang bagaikan iblis dalam batin akan sirna sendiri.

Jika kita memiliki hati yang lurus dan jalan yang benar, tentu arah kehidupan tidak akan pernah menyimpang.

Manfaatkan setiap detiknya dengan berdedikasi demi alam kehidupan dan masyarakat luas, agar setiap harinya penuh dengan harapan.

Sepatah kata berguna lebih baik daripada ribuan kata tanpa manfaat, Sepatah kata berguna akan membangkitkan kepercayaan, kepercayaan yang akan memberi manfaat sangat besar.

Tidak dengan sengaja berpikir ke hal-hal buruk, perkataan apa pun selalu adalah kata-kata yang baik.

Jika hati kita sedang bingung dan kehilangan arah maka diri kita akan sangat menderita, penderitaan ini disebabkan karena kita tak mampu mengambil keputusan atas diri sendiri.

Seseorang yang percaya takhayul akan selalu curiga, percaya pada peramal dan menggantungkan nasibnya pada sesuatu yang bersifat mistik, itu membuat dirinya tidak mampu untuk benar-benar mendalami ajaran agama dan prinsip kebenarannya.

Orang dengan hati penuh cinta kasih, adalah orang yang paling berbahagia.

Jika pandangan hidup seseorang tidak benar, maka dirinya tidak akan menjalani usaha yang benar, jika pandangannya melenceng, semua usaha yang dilakukannya juga mudah salah.

Orang yang percaya pada ajaran Tuhan secara bijaksana sangat paham akan semangat dari ajaran Tuhan, sedangkan orang yang percaya pada takhayul maka membelokkan makna ajaran Tuhan yang indah.

Percaya pada ajaran Tuhan tetapi tidak mempelajari ajaranNya adalah takhayul, memuja Tuhan tanpa mempelajari ajaranNya adalah perilaku bodoh.

Orang bodoh membangun sebidang dinding di dalam hatinya sebagai pembatas dirinya dengan orang lain, sedangkan orang bijaksana mampu membongkar dinding pembatas tersebut.

Jika tidak ada pikiran dan niat jahat di dalam hati, maka hidup akan selalu terasa nyaman tanpa kerisauan, dengan sendirinya tidak mudah dirasuk oleh kesesatan. Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar