|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 29 Juli 2014

Akar dan Sayap

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Anyway, postingan hari ini saya ambil dari puisi yang ditulis oleh :
DENIS WAITLEY

Jika aku punya dua keinginan, aku tahu apa saja dua keinginan itu,

Aku menginginkan Akar untuk berpegangan, dan Sayap untuk membebaskanku..

Akar dari nilai-nilai inti, seperti lingkaran tahun di dalam batang pohon, dan Sayap kebebasan untuk mencari takdirku.

Akar untuk berpegangan selamanya sehingga aku merasa aman dan kuat,

Untuk menunjukan bahwa kamu mencintaiku, ketika aku melakukan kesalahan..

Untuk memberi contoh dan mengajariku memilih..Untuk bertindak setiap hari untuk mendapatkan kemenangan daripada menderita kekalahan.

Hadirlah ketika aku membutuhkanmu, untuk mengatakan semua baik-baik saja..Untuk menghadapi ketakutanku akan kegagalan ketika mencoba sayap-sayapku terbang.

Jangan membuat hidupku terlalu mudah, adalah lebih baik jika aku mencoba..Dan gagal dan bangkit kembali sendiri, sehingga aku dapat belajar terbang.

Jika aku punya dua keinginan, dan hanya dua saja yang aku punya..Dan keduanya dapat dikabulkan dengan mudah, oleh ibu dan ayahku.

Aku tidak akan meminta uang atau apapun yang dapat di beli di toko..Hadiah paling berharga yang akan saya minta adalah hanya Akar dan Sayap.


Nah sobat, Sederhana namun memiliki makna yang dalam. Akar dan Sayap. Sepertinya orang tua akan dengan mudah memberikan Akar. Namun tidak demikian dengan Sayap. Memang, kedua hadiah ini memiliki sifat yang bertolak belakang. Akar memiliki sifat membelenggu, walaupun di sini artinya positif.

Akar di sini serupa dengan cinta yang memiliki. Sedangkan Sayap memiliki sifat membebaskan. Jadi sayap di sini serupa dengan cinta yang membebaskan. Justru di sinilah tantangan bagi para orang tua jaman sekarang, di mana keseimbangan dalam menyediakan Akar dan Sayap bagi anak-anaknya adalah sangat penting. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar