|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 24 Juli 2014

Menumbuhkan Kebijaksanaan

 


KEBAJIKAN (De 德)Jika kita berpikir itu adalah benar maka terus melakukan, berpikir itu adalah senang maka pergi mencari, berpikir itu bahagia maka harus menghargai. (如果我们认为正确就做下去, 认为快乐的就去寻找,认为幸福的就要珍惜.)

Dunia ini tiada orang bodoh, semua orang jika mampu berdiri di sekeliling kita adalah orang mampu dalam pemikiran, pendidikan dan kepintaran. Hanya kadangkala orang yang bijaksana tidak ingin menunjukkan kepintarannya.

Tidak bicara atau tidak menjawab atau tidak mengklaim akan kesalahan yang dibuat orang lain bukan berarti bodoh atau tidak mengetahui apa yang telah orang lain lakukan. Kebijaksanaan membuat orang menyimpan cerita di dalam hatinya tanpa mencari masalah.

Jangan lupa kesabaran orang tentu ada batasnya, jangan selalu merasa diri sendiri terbaik dan terpinter, belajar diam sesaat dan intropeksi. Selalu lakukan yanƍ terbaik, jalanin dengan baik jalan kita,hargai apa yang kita miliki. Kita akan lebih kecewa jika menyesali atau baru menyadari setelah semuanya sudah berlalu.

Orang yang bersedia mengakui kesalahan dan mau memperbaikinya dengan rendah hati, tentu akan mampu menumbuhkan kebijaksanaan. (肯承認自己錯誤並虛心改進的人,就能增長智慧)。People who are willing to admit their mistakes and humbly improve themselves would enhance their wisdom.
- Master Cheng Yen -Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar