|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 29 Juli 2014

Sombong Itu Tidak Abadi, Yang Abadi Adalah Kasih

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Banyak orang merasa bangga dan puas dengan apa yang mereka miliki saat ini.

Saat Anda Kaya dengan Ilmu atau pun Harta, maka akan sangat sulit untuk berbagi dan takut untuk disaingi. Ketika itu orang menjadi sombong, mereka akan haus dengan pujian-pujian.

Kita lahir dengan telanjang. Tidak ada bayi yang lahir dengan membawa gelar atau pun kekayaan. Anda lahir pun juga karena pertolongan orang lain, tidak bisa lahir dengan sendirinya.

Seorang ibu dengan bantuan dokter, bersama-sama berjuang melawan maut untuk melahirkan. Lalu apa yang pantas untuk kita sombongkan? Kesombongan dapat menjadi Bumerang bagi diri sendiri. Saat Anda sombong, akan menjadi egois dan tidak membutuhkan bantuan orang lain.

Bagaimana saat Anda mengalami kesulitan hidup ? Dapatkah Anda meminta pertolongan pada “ Kesombongan ” itu sendiri ?.

Kesombongan dapat menjadi alat pembunuh untuk diri sendiri, kesombongan yang Anda miliki dapat melukai perasaan orang-orang disekitar. Dan sampai pada saatnya nanti, luka itu akan kembali pada Anda sendiri. 


Sombong itu tidak Abadi. Yang abadi adalah Kasih. Lebih baik menabur Kasih dari pada Kesombongan. Dimana ada Kasih, disitu ada Damai. Disaat ada Kesombongan, disitu ada Kutukan dari....

Jalanilah hidup dengan kerendahan hati, sebab semua yang ada dalam hidup ini hanyalah sementara.....Salam kebajikan (Sukiran SH)

Tidak ada komentar:
Write komentar