|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 17 Agustus 2014

Hadapi Kondisi Hidup Dengan Lapang dada dan Ketenangan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Hidup ini tidak mudah, naik dan turun, berani mempertahankan adalah keberhasilan. (做人不容易,上上下下,勇敢坚持就是成功.)

Kehidupan ini bagaikan berlayar di samudera jika tiada angin kencang laut tenang, semua bahagia. Angin badai datang kapal terguncangkan seperti saatnya manusia mendapat kesulitan. 


Kehidupan kita susah dan senang, bahagia dan kesedihan datang silih berganti. Maka bersyukurlah setiap saat, saat laut berguncang berserulah, saat laut tenang bersyukurlah. Apapun yang terjadi teruslah berlayar dan jangan pernah menyerah. 

Tuhan sang nahkoda agung akan selalu menyertai, percayalah segala keburukan pasti ada kebahagiaan di belakangannya. Terus berlayar akan menemui kebahagiaan, bersukacitalah dalam pengharapan. Sabar dan terus tekun belajar mengatasi segala kesulitan. Dimanapun dan sesulit apapun, yakinlah bahwa kita sedang di gerakkan kearah yang lebih baik.

Tetap berdoa, berusaha dan selalu bersyukur kebahagiaan akan menghampiri kita. Kegembiraan jangan membuat kita lupa daratan dan arogansi. Kesedihan jangan membuat kita merasa teraniaya dan jiwa terluka. Hadapilah semua kondisi dengan lapang dada dan ketenangan.

Orang yang bijaksana akan dapat merelakan, dengan merelakan sebenarnya kita mendapatkan, apa yang didapatkan merupakan kebahagiaan tanpa batas. (有智慧的人能捨, 能捨就能得, 得到無限的快樂). A wise person is able to let go. To let go is actually to receive, to receive boundless happiness. 
- Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar