|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 20 Agustus 2014

Hukum Karma

 

   
KEBAJIKAN (De 德) -  Jangan katakan seseorang tidak baik, lihatlah seberapa baik diri sendiri. Ingin orang lain baik kepada kita, harus baik dahulu kepada orang lain. (不要说别人不好,先看看自己有多好.要别人对你好,先自己对别人好)

Bila mata dan hati kita, di tutupi pikiran buruk yang sekecil apapun maka kita akan melihat keburukan di mana-mana. Jangan menutup mata, hati dan pikiran kita dengan hal-hal yang buruk atau negatif, akhirnya di sekitar kita akan hadir keburukan dan kesulitan akibat aksi reaksi.

Bila kita tidak ingin terpuruk di dalam kehidupan yang semakin buruk dan sulit, harus memiliki karakter yang kuat memotivasi diri sendiri agar bisa hidup benar .Janganlah menjadi orang yang munafik buat diri sendiri, berubahlah dengan pembaharuan budi, hingga dapat membedakan mana yang baik dan buruk serta mana boleh di lakukan dan tidak.

Tidak ada yang sulit buat yang mau berubah, terapkan prinsip hidup kita kearah yang benar ,jika tidak ingin tersakiti jangan juga menyakiti. Jika ingin menerima yang baik, maka diri kita harus juga memberi yang baik. Hukum karma merupakan hukum alami yang di yakini, tanpa membedakan agama dan latar belakang. Juga adalah hukum perbuatan atau hukum sebab akibat.

Sanggup berhubungan secara harmonis dengan orang lain, baru seseorang dapat menjalani hidup dengan sukacita dan bebas dari kerisauan. (對人和睦才能歡喜、自在地過日子)。Only by treating others with kindness can one lead a happy and peaceful life. - Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar