|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 21 Agustus 2014

Mengapa Orang Gila Selalu Sehat?

 

  

KEBAJIKAN (De 德) -  Pernahkah kita berpikir, mengapa orang gila selalu sehat? Beberapa kali kita berusaha memikirkan mengapa orang gila tidak pernah sakit? Tidak pernah kita melihat sekali pun ada orang gila kerokan di pinggir jalan, meminum obat, memakai koyok, atau bahkan sakit gigi sekalipun. Jawabannya adalah KARENA MEREKA TIDAK PERNAH STRESS !!!

1. Orang gila tidak pernah berfikir macam-macam... Mereka tidak pernah minta makanan macam-macam, makanan apa pun asal namanya makanan tetap mereka makan. Bahkan nasi basi pun mereka makan, bahkan mengambil makanan dari tong sampah. Tidak seperti kita yang memilih makanan, sudah ada ayam goreng, masih mencari sate kambing. Sudah ada soto, masih mencari pizza, hotdog, dan lain sebagainya.

2. Orang gila selalu bersyukur menerima apapun pemberian Tuhan, tidak pernah menuntut macam-macam. Berbeda dengan orang waras, punya bini/laki satu pengen dua, punya motor, pengen mobil... Akhirnya beli ini beli itu, renovasi ini renovasi itu. Ujungnya hutang sana sini untuk kebutuhan tersebut, fikiran jadi ngak tenang, tubuh kurus, jatuh sakit, mati dech.

3. Orang gila jarang sakit karena mereka selalu bahagia, buktinya mereka selalu tersenyum, orang yang selalu tersenyum pasti hatinya damai, kalau hati sudah damai, apapun kan terasa nikmat dan indah, hidup pun jadi sehat. Semuanya berlalu dengan baik-baik saja. Tidak pernah ada masalah. Makanya dia senantiasa tersenyum. Tidak memikirkan tempat berteduh, selalu kepanasan dan kehujanan. Tetapi mereka tidaklah sakit kanker dan stroke.

4. Orang gila menganggap apapun sebagai hiburan... Kalaupun ada masalah, dia menganggap itu sebagai hiburan yang menyenangkan, entah itu cacian, makian, ejekan, hinaan.. semua hanya hiburan, ngak pernah sakit hati...Berbeda dengan orang waras, di ejek sedikit aja udah jengkel, terus marah, terus brantem, tu kan nyari penyakit.

Terkadang orang gila itu lebih sehat dari manusia waras. Buktinya, makan dari makanan yang dibuang. Mengambil makanan dari tong sampah. Tidak mempunyai tempat berteduh, selalu kepanasan dan kehujanan. Tetapi mereka tidaklah sakit kanker dan stroke.

Salut juga dengan orang gila ya. Makanya, pengen sehat? Jadilah seperti Orang GILA. Maksud saya, jalanilah hidup ini dengan bersyukur dan menerima apa adanya, tidak usah punya keinginan atau berpikir yang macam-macam dan selalulah tersenyum. Mudah-mudahan kamu sehat selalu. Ok!  Salam kebajikan (
Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar