|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 30 Agustus 2014

Perbedaan Fisiologis Menarik Pria dan Wanita

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Seperti kata pepatah, pria dan wanita berbeda, dan mungkin perbedaan ini terkait dengan harapan sosial dari pria dan wanita yang memainkan peran berbeda, selain itu perbedaan gender tercermin dalam fisik, psikologis, dan aspek-aspek lain.

Baru-baru ini sebuah penelitian baru dari Australia menemukan bahwa struktur otak pria dan wanita tidak sama. Jika pria dan wanita mendapatkan tingkat pendidikan yang sama, maka wanita akan lebih pintar dalam hal ingatan.

Sedangkan pria lebih pintar matematika. Namun, seiring dengan perbaikan kondisi pendidikan dan kehidupan, kesenjangan antara pria dan wanita dapat dikurangi secara bertahap.

Wanita unggul dalam memori, pria pintar matematika

Daily Mail melaporkan bahwa tim peneliti Australia, melakukan analisis di 13 negara Eropa, lebih dari 30.000 pria dan wanita di atas usia 50 tahun terhadap kemampuan otaknya, subjek yang diteliti melewati daya komputasi, kapasitas memori, kefasihan bahasa, dan lain-lain, 3 macam tes kecerdasan, seperti menghitung harga mobil setelah didiskon, dan mengingat 10 kata sederhana, serta dalam 1 menit memberi nama-nama hewan yang berbeda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita Nordic (Eropa Utara) terlepas dari yang lahir di tahun 1950-an, 1960-an, 1970-an, dan 1980- an, tes memori mereka lebih baik daripada pria. Namun karena kondisi ekonomi yang buruk di Eropa Selatan, wanita dengan tahun lahir paling awal berkinerja lebih buruk daripada pria. 


Seiring dengan perbaikan kondisi pendidikan dan kehidupan, kinerja wanita mulai mengungguli laki-laki. Namun, di semua negara, pria dari segala usia, tes matematika mereka jauh melampaui wanita. Temuan tersebut telah diterbitkan dalam majalah institut National Academy of Sciences, AS.

Para peneliti dari Institut Internasional untuk Analisis Sistem Terapan menyatakan, keunggulan dari perbedaan semacam ini dapat dijelaskan dengan perbedaan biologis otak. Seiring dengan perbaikan kondisi kehidupan, kesenjangan antara pria dan wanita secara bertahap sedang menyempit.

Perbedaan gender dalam otak dimulai dari masa remaja

Penelitian tentang struktur otak manusia terus berlanjut, tim peneliti dari Universitas Pennsylvania, AS, menggunakan teknik pencitraan resonansi magnetik (MRI) menggambar atlas otak terhadap 949 muda-mudi yang berusia antara 8-22 tahun, menunjukkan difusi molekul air dalam otak manusia, diantaranya 428 pria, wanita 521 orang, jika menempatkan mereka ke dalam tiga kelompok berdasarkan usia, dan melakukan penelitian secara terpisah, akhirnya menemukan bahwa perbedaan gender dalam otak dimulai semasa remaja, paling signifi kan antara 13,4 dan 17 tahun. Perbedaan ini akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Otak manusia terbagi menjadi belahan otak kiri dan kanan. Bagian depan otak bertanggung jawab atas motorik dan bagian belakang atas kesadaran; belahan otak kiri bertanggung jawab untuk berpikir logis, belahan kanan bertanggung jawab untuk berpikir intuitif. 


Aktivitas laki-laki kebanyakan berada di dalam belahan otak, inilah yang membuat mereka memiliki persepsi yang lebih baik, dan dari informasi dengan cepat dan segera dengan kemampuannya untuk melakukan tugas-tugas yang kompleks, terutama di otak kecil, di mana muatan keterampilan motorik, sehingga mereka belajar berenang atau memarkir mobil dan aspek lainnya lebih baik.

Wanita berinteraksi agak lebih banyak di antara dua belahan, sehingga membuatnya lebih mahir mengatur acara sosial dalam lingkungan yang sibuk, hal ini dikarenakan link road otak mereka membuat mereka lebih mudah untuk mengingat nama orang, penampilan serta situasi riel orang-orang tertentu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada perbedaan gender mendasar dalam struktur otak, dan perbedaan ini adalah "alami", adalah link road yang berada dalam otak, tentu ada variasi antar individu. Otak pria lebih mungkin untuk mendapatkan hubungan antara persepsi dan tindakan terkoordinasi, sedangkan otak wanita lebih mahir mengirim informasi dalam menangani antara modus analitis dan intuitif.

Associate Radiologi dari Universitas Pennsylvania, Prof. Lajini Verma mengatakan, "Kami bisa melihat perbedaan fungsional pada struktur otak pria dan wanita." Selain itu dia juga mengingatkan bahwa penemuan ini hanya bermakna bagi kelompok pria dan wanita secara umum, tidak dapat diterapkan bagi individu, karena aktivitas otak setiap orang memiliki "komponen pria dan wanita." Hasil penelitian tersebut diterbitkan dalam majalah akademi American National Academy of Sciences.

Rahasia yang tidak diketahui oleh pria

Wanita dan pria disamping perbedaan yang signifi kan dalam struktur fisik, tetapi menurut jaringan Chinese America melaporkan bahwa wanita sebenarnya menyembunyikan banyak rahasia seks yang tidak ingin diketahui oleh pria.

Peneliti Inggris dalam sebuah penelitian di majalah "ulasan neuroscience dan perilaku biologis" mengatakan ada perbedaan antara pria dan wanita dalam ukuran otak dan struktur, otak pria rata-rata adalah 10 % lebih besar dan 11 % lebih berat daripada otak wanita, terutama terwujud di beberapa daerah tertentu termasuk sistem bahasa dan kontrol sistem limbik emosional, perbedaan dalam struktur sistem limbik dan autisme, psikosis, depresi, dan penyakit mental lainnya.

Sistem konduksi saraf pria dan wanita juga berbeda. Karena bentuk tubuh, kepadatan distribusi saraf, frekuensi konduksi saraf yang kuat, sehingga meningkatkan respon wanita terhadap rasa sakit. Sementara pria dilatih sejak kecil untuk menjadi berani dan kuat, toleransi rasa sakit akan diperkuat. Selain itu, wanita memiliki kecenderungan bunuh diri lebih kuat daripada pria, namun di masyarakat Barat, angka bunuh diri pria lebih tinggi daripada wanita, karena daya eksekusi pria lebih kuat.

Apakah Anda tahu mengapa pria lebih kuat minum alkohol daripada wanita? Karena kadar air dalam tubuh pria 62%, wanita hanya 52%, sehingga kemampuan untuk mencairkan alkohol pria lebih kuat. Mencintai kecantikan adalah sifat alamiah wanita, menurut survei bahwa wanita menghabiskan rata-rata 2 tahun di depan cermin selama hidupnya, pria hanya menghabiskan waktu 6 bulan.

Penelitian dari Universitas Colorado, AS menemukan bahwa spesies bakteri ditangan wanita 2 kali lebih banyak daripada pria, kemungkinan karena kulit pria lebih asam, kelenjar keringat dan kelenjar sebasea, pelembab, perbedaan hormonal yang berbeda antara pria dan wanita. 


Tentu hal itu mungkin berhubungan dengan wanita suka menggunakan produk perawatan kulit, produk kosmetik. Selain itu, hanya 57% wanita akan mandi setiap hari, sedangkan pria 70% mandi setiap hari, terutama pada musim dingin, banyak wanita karena "tubuh tidak bau" dan tubuh "tidak berkeringat" sebagai alasan untuk tidak mandi.

Selain itu, daerah otak wanita untuk pemrosesan bahasa lebih luas daripada pria, sehingga kemampuan inheren bahasa wanita lebih superior dibandingkan laki-laki, wanita berbicara sehari hampir tiga kali lebih banyak daripada pria, wanita rata-rata mengatakan 7.000 kata per hari, pria hanya mengatakan dua ribu kata saja, wanita ketika sedang berbicara, akan merangsang otak mengeluarkan zat kimia yang serupa dengan morfi n, sehingga wanita dapat merasakan kenikmatan ketika berbicara. Salam kebajikan (epochtimes)

Tidak ada komentar:
Write komentar