|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 10 September 2014

Anda Bukanlah Satu-Satunya Orang yang Pernah Merasa Menyesal dengan Kehidupan Anda

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Pernah merasa menyesal dengan hidup Anda? Well,Anda tak sendiri. Kita semua pernah menyesal karena melewatkan kesempatan berharga.

Kita juga pernah menyesal karena melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kita lakukan. Bahkan kita pernah menyesal karena tak melakukan hal-hal penting dan menyenangkan dengan orang yang kita cintai sebelum mereka pada akhirnya pergi meninggalkan kita.

Sobat, Anda bukanlah satu-satunya orang yang pernah merasa menyesal dengan kehidupan Anda.

1. Mengapa Kita Bisa Merasa Menyesal dan Bahkan Terus Memikirkannya?
 

Pada dasarnya rasa menyesal itu muncul karena pilihan-pilihan yang kita buat sendiri. Kita merasa seandainya membuat pilihan lain, kita pasti akan melakukan sesuatu yang lebih baik.

Seandainya kita tak membuat pilihan itu, kita mungkin akan mendapat hal yang jauh lebih menyenangkan. Sayangnya, seringkali kita sudah terlambat untuk merevisi pilihan-pilihan yang telah kita buat.

Rasa menyesal bisa terus menerus menghantui kita karena kita terus saja membanding-bandingkan hasilnya. Pilihan yang kita anggap salah bisa terus berputar di kepala kita karena kita selalu saja berandai-andai. Jadinya kita seperti terjebak dalam lingkaran setan: terus membanding-bandingkan, selalu berandai-andai jika saja kita membuat pilihan yang berbeda, dan seterusnya.

2. Bagaimana Berdamai dengan Rasa Menyesal Tersebut?
 

Tak ada yang bisa kita lakukan selain menerima dan berdamai dengan rasa menyesal itu jika kita ingin hidup terasa lebih tenang. Meskipun kita punya bayangan ideal sendiri tentang kehidupan yang indah dan membahagiakan, pada titik tertentu kita tak bisa selalu memaksanya untuk terjadi di kehidupan nyata.

The pratice is to let go of the ideals, and embrace reality. Untuk berdamai dengan rasa sesal yang kita miliki, ada dua hal yang bisa kita lakukan. 


Pertama, terima kenyataan bahwa masa lalu tak bisa terulang. 

Jadikan pilihan dan hal-hal yang terjadi di masa lalu sebagai amunisi dan bekal untuk melangkah menuju kehidupan yang lebih baik. Mungkin memang ada banyak penyesalan di masa lalu, tapi satu-satunya hal paling realistis yang bisa kita lakukan saat ini adalah terus berjalan ke depan. 

Kedua, menerima fakta bahwa kita tak sempurna. 

Kita pasti pernah membuat pilihan yang salah, melakukan tindakan yang seharusnya tak kita lakukan, dan sebagainya. Tapi dengan begitu, kita akan terus terdorong untuk belajar dan meningkatkan diri.

Penyesalan bukanlah musuh tapi bagian dari diri kita yang bisa membuat kita untuk terus terdorong melakukan hal-hal yang lebih

baik dari sebelumnya. Banyak orang di luar sana yang berjuang untuk membayar rasa penyesalannya dengan hal-hal yang jauh lebih baik dan positif. 

Sekarang, bagaimana dengan Anda? Sudah sejauh mana Anda mengambil langkah untuk mengobati rasa penyesalan dari dalam diri Anda? Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar