|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 26 September 2014

Apa yang Harus Anda Ketahui Tentang Peradangan

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Apakah penyakit jantung, stroke, arthritis, kolitis, fibromyalgia, lupus, MS, diabetes, kelelahan kronis, dan Alzheimer memiliki kesamaan? Jawabannya adalah "ya" , bahwa mereka semua penyakit yang disebabkan oleh atau berhubungan dengan peradangan.

Para ilmuwan menemukan bahwa penyebab umum dalam sederet penyakit adalah proses inflamasi yang diluar kendali. Peradangan dikendalikan oleh sekelompok hormon yang disebut prostaglandin, beberapa di antaranya meningkatkan dan yang lainnya mengurangi peradangan. Yang dapat memengaruhi hormon ini ada sejumlah faktor, termasuk emosi, gaya hidup, dan terutama pola makan Anda.

Dalam pengobatan Tiongkok, peradangan cenderung berhubungan dengan panas. Panas ini bisa sangat jelas ketika Anda memiliki infeksi rematik sendi berwarna kemerahan dan hangat. Panas, bagaimanapun, tidak begitu jelas menyebabkan gejala halus seperti sensasi ringan dan merasa hangat, haus kronis ingin minuman dingin, lekas marah, banyak berkeringat, gelisah, dan sembelit.

Panas inflamasi ini dapat berasal dari berbagai sumber. Salah satunya adalah diet yang tidak tepat, yang menurut terapi makanan Tiongkok terlalu banyak pedas, berminyak, atau makanan yang beragam dan permen. Dalam pengobatan Tiongkok panas juga terjadi dari stagnasi. Ini berarti bahwa ketika sesuatu tidak bergerak dengan baik, itu menciptakan penumpukan yang menimbulkan panas.

Di dalam tubuh Anda, dari energi Anda maupun pencernaan dan emosi apa pun bisa stagnan. Jika Anda pernah melihat seseorang marah karena mendapat panas , itu sebuah stagnasi emosional menyebabkan sedikit panas.

Ilmuwan Barat telah menemukan bahwa makanan yang Anda makan dapat pro-inflamasi atau anti-inflamasi. Lemak sangat terkait dengan peradangan, karena tubuh Anda membuat prostaglandin dari asam lemak. 


Mirip dengan teori makanan Tiongkok, lemak yang mempromosikan peradangan termasuk minyak terhidrogenasi parsial / lemak, dan minyak tak jenuh ganda, seperti jagung, kacang tanah, dan safflower. Juga, lemak trans, seperti margarin atau minyak sayur, dan lemak jenuh, seperti yang ditemukan dalam produk hewani (kecuali ikan) meningkatkan peradangan.

Mungkin Anda berpikir bahwa sekarang tidak ada yang bisa dimakan, tapi sebenarnya ada satu atau dua pilihan yang sehat. Hanya bercanda! Ada banyak. Makanan anti-inflamasi termasuk ikan (terutama ikan laut dalam), minyak ikan, minyak zaitun, kacang-kacangan (terutama kenari), biji rami tanah atau minyak biji rami, dan makanan kedelai. Makanan anti-inflamasi lainnya termasuk buah-buahan dan sayuran berwarna, dikenal karena tinggi kandungan anti-oksidan mereka, yang juga menurunkan peradangan. Selain itu, jahe dan kunyit, kedua ramuan Tiongkok yang efektif dalam mengatasi peradangan.

Beberapa tips cepat yang dapat membantu menjaga peradangan di bawah kendali meliputi :

1. Menjaga berat badan yang sesuai


Jaringan lemak merupakan akumulasi dari kelembaban, yang dari waktu ke waktu akhirnya akan beralih ke panas.

2. Dapatkan olahraga teratur


Ia mendapat energi bergerak dan mengurangi stres, yang keduanya dapat berkontribusi untuk peradangan. Hal ini juga meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru. Anda tidak perlu mendaftar untuk triathlon; dengan cara melakukan berjalan selama 20-30 menit setidaknya empat kali seminggu.

3. Jika Anda seorang perokok, berhenti sekarang


Dalam kasus Anda belum melihat, merokok menimnulkan panas dalam tubuh Anda, meradangkan paru-paru, dan menghambat peredaran darah.

4. Ambil makanan olahan dari daftar belanja Anda 


Dalam kebanyakan kasus, makanan olahan yang dibuat dengan banyak gula, lemak trans dan bahan kimia; yang semuanya dapat berkontribusi untuk peradangan. Jika item bahan memiliki daftar panjang yang Anda tidak bisa mengucapkan, menaruhnya kembali di rak dan memutar keranjang untuk mencari produk lainya.

5. Usahakan stres Anda di bawah kontrol 


Mengambil kelas Yoga, melakukan pernapasan dalam, atau memvisualisasikan bahagia ditempat mana pun Anda. Stres adalah pembunuh dalam dirinya sendiri. Untuk beberapa latihan menghilangkan stres sederhana, pergi ke kelas Yoga.

6. Merawat kesehatan mulut 


Ada hubungan langsung antara penyakit gusi, peradangan, dan penyakit jantung.

Dapatkan perawatan medis untuk infeksi yang tidak sembuh-sembuh dengan cepat. Sekali lagi, ada hubungan langsung antara infeksi kronis dan inflamasi sistemik.

Perhatikan alergi makanan, karena dapat menyebabkan gejala inflamasi, tidak hanya di usus Anda, tetapi seluruh tubuh Anda. Beberapa penyebab umum termasuk biji-bijian yang mengandung gluten, makanan susu, dan tanaman nightshade, seperti tomat, paprika, dan terong. 


Jika Anda menderita masalah pencernaan, Anda mungkin ingin mencoba dengan menghilangkan makanan mereka yang Anda curigai yang menyebabkan masalah.Salam kebajikan (theepochtimes)

Tidak ada komentar:
Write komentar