|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 18 September 2014

Jual Pembalut Wanita ke Para Pria, Li Yuan Raup Untung Besar!

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Li Yuan, seorang mahasiswa di Cina telah menemukan pasarnya sendiri untuk bisnis pembalut wanita. Target pasarnya bukanlah wanita atau mahasiswi di kampusnya, melainkan para pria yang mengikuti pelatihan ala militer di tahun pertamanya di kampus.

Meskipun kisah bisnisnya terbilang unik, tapi ada pelajaran yang bisa diambil dari caranya menjalankan bisnis menjual pembalut wanita ini.

1. Lihat Lingkungan Sekitar
 
Dilansir vemale.com dari dramafever.com, semua mahasiswa di Cina harus mengikuti pelatihan ala militer di tahun pertamanya di bangku kuliah.

Dalam pelatihan itu, ada berbagai aktivitas fisik yang dilakukan seperti trekking dan jogging. Dan apa yang terjadi ketika pria dengan sepatu dan kaos kaki berkeringat melakukan aktivitas yang sangat menguras tenaga tersebut? Ya, bau yang sangat tidak enak.

Sementara itu Li Yuan, pria yang duduk di tahun ketiga di Southwest University di Chongqing, Cina pernah melihat sejumlah pria yang terlihat malu-malu ketika berada di dekat rak pembalut wanita di supermarket. Ketika ia bertanya pada manajer supermarket tersebut, rupanya para pria itu membeli pembalut untuk digunakan dalam sesi latihan ala militer yang akan mereka lakukan.

Jadi pembalut tersebut dimasukkan ke dalam sepatu latihan untuk mencegah bau kaki. Wah, rupanya pembalut ini bisa menyerap lembab dan mencegah bau tak sedap, kira-kira itulah yang dipikirkan oleh Li Yuan. Dengan memperhatikan hal ini, Li Yuan mulai berpikir untuk membuat sebuah bisnis.


2. Kenali Masalahnya

Dari apa yang dilihat dan diperhatikan Li Yuan, ia mulai mengurai masalahnya. Pertama, belum banyak yang tahu bahwa pembalut wanita bisa membantu menyerap bau kaki dengan meletakkannya di dalam sepatu mereka. Kedua, para pria atau mahasiswa masih malu untuk membeli pembalut wanita.

Para mahasiswa yang mengikuti latihan ala militer ini sering menghadapi masalah bau kaki yang tak sedap.

3. Ciptakan Solusinya

Dari masalah tersebut, Li Yuan mencari solusi yang terbaik. Jadi ia memutuskan untuk menjadi pedagang pembalut wanita tersebut dan menjualnya langsung ke para mahasiswa yang membutuhkan. Ia putuskan untuk menjualnya langsung ke asrama mahasiswa tersebut demi alasan privasi dan kenyamanan.

Pembalut yang dimasukkan ke dalam sepatu ini diyakini bisa mencegah bau kaki yang tak sedap setelah latihan fisik yang keras. | Foto: copyright dramafever.comPembalut yang dimasukkan ke dalam sepatu ini diyakini bisa mencegah bau kaki yang tak sedap setelah latihan fisik yang keras.

4. Segera Lakukan Sekarang!

Li Yuan langsung pergi ke distributor dan membeli berkotak-kotak pembalut wanita. Ia membuat poster iklan tentang manfaat pembalut wanita sebagai "boot camp miracle helper". "Hanya dengan 2 pembalut sehari, dapatkan kenyamanan, hilangkan keringat, dan cegah bau," begitu tulisan yang ada di poster yang dibuat Li Yuan.

Li Yuan sempat mencoba untuk mengajak teman-temannya menjual produk pembalut wanita, tapi teman-temannya menolak karena malu. Akhirnya mau tak mau, Li Yuan memutuskan untuk membawa kotak-kotak pembalut itu sendirian dan berkeliling ke kamar-kamar asrama pria untuk mencari pelanggan.

Dan hasil  jerih payahnya terbayar sudah. Dalam dua hari pertama, ia telah mengantongi uang sebesar 600 yuan (atau sekitar 1.168.000 rupiah) dengan hanya bekerja selama tiga jam per hari. Sementara itu teman-teman wanita Li Yuan memberikan respon yang positif. Ide menjual pembalut wanita ke para pria ini rupanya jadi ide bisnis yang unik dan sekaligus menghasilkan untung besar.

Sobat, apakah Anda tertarik untuk berbisnis? Mungkin Anda bisa mengikuti cara atau trik Li Yuan menjalankan bisnisnya ini. Jadi, mulai dengan lihat sekeliling Anda, cari tahu masalahnya, ciptakan solusinya, dan lakukan sekarang juga. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar