|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 22 September 2014

Kehidupan Itu Tidak Pasti

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Kehidupan hendaknya jangan dianggap sebagai tumpuan abadi. Hendaknya seseorang tidak berpikir bahwa, tubuh ini adalah milikku, harta ini adalah milikku, anak, istri/suami adalah milikku.

Ketika seseorang berpikir dan semakin melekat terhadap sesuatu yang ada di sekelilingnya maka sama saja ia akan menjerat penderitaan..(ketidakpuasan batin) bagi dirinya sendiri.

Hendaknya seseorang memanfaatkan kehidupannya saat ini dengan baik, karena terlahir menjadi manusia merupakan sebuah keberuntungan dan berkah. Seseorang tidak akan pernah tahu kapan kematiannya akan tiba, kematian tidak akan pernah bisa diajak kompromi sesuai dengan keinginan kita.

Persiapkanlah dari sekarang, hanya kebaikan dan kebajikan yang diperbuat yang membantu mengkondisikan kebahagiaan kita di masa yang akan datang. Ubahlah cara hidup dengan hal-hal yang positif. Jangan sampai terlambat dan menyesal di kemudian hari.

Berbuat baik untuk menimbun kebajikan tidak akan merugikan seseorang, sebab seperti apapun banyaknya harta materi yang dimiliki itu semua tidak akan bisa menjamin kehidupan seseorang.

Ia terlahir di keluarga terhormat, sehat jasmani/rohani, tidak terlahir dalam keadaan cacat, memiliki paras yang elok dan menawan, ia memiliki materi berlimpah, merasakan ketenangan dan kebahagiaan. Semuanya didapatkan melalui kemurahan hati dalam memberi.

Bibit yang ditanam di tanah yang subur akan tumbuh menjadi tanaman berkualitas, menghasilkan buah yang baik. Tetapi jika bibit ditanam di tanah gersang maka hasil yang diperoleh akan sangat sedikit.

Nah sobat, Demikian juga dengan perbuatan kebaikan yang kita tanam, akan membuahkan berkah kebahagiaan jika ditanam di tempat yang sesuai. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar