|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 21 September 2014

Kelembutan Menaklukkan Kekerasan

 

   
KEBAJIKAN (De 德) -  Ada sebuah ungkapan mengatakan, “Empat liang (4 x 50 gram) menggerakkan seribu kati,” yang dibicarakan di sini adalah prinsip "Kelembutan Menaklukkan Kekerasan."

Sebongkah batu besar jika jatu
h di atas setumpuk kapas, maka bisa dengan mudah terbungkus oleh kapas. Bila memakai kekerasan untuk menaklukkan kekerasan maka kedua-duanya akan menderita kerugian.

Saat seseorang marah saat dikritik, dan merasa senang saat dipuji, maka Teman yang baik akan pergi, Teman yang buruk akan datang.

Saat seseorang memandang hambar pujian dan berterimakasih saat dikritik, maka Teman yang lurus dan baik akan dengan sendirinya datang.

Kesalahan yang tak disengaja merupakan kekhilafan. Kesalahan yang disengaja merupakan ketidakjujuran.

Bila seseorang mengakui dan memperbaiki kesalahannya, maka ia akan semakin jarang berbuat salah dan perbuatannya semakin lurus.

Bila seseorang berusaha menutupi kesalahannya, maka satu kesalahan lagi telah dibuatnya.

Jika menjumpai suatu masalah, lebih-lebih dalam keadaan yang sangat mendesak, mereka yang mengerti akan menggunakan kelembutan untuk menaklukkan kekerasan, itu baru merupakan manifestasi dari seorang yang bijak. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar