|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 29 September 2014

Manfaat Luar Biasa Bangun Pagi

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Bangun pagi sebelum Matahari terbit selain kita bisa berolahraga untuk kesehatan tubuh, dengan pikiran yang masih segar adalah waktu yang tepat untuk menyusun rencana pada hari tersebut. 

Jika bangun setelah matahari terbit, kita tidak hanya kehilangan keindahan langit di pagi hari, tetapi juga kehilangan manfaat kesehatan tertentu dan juga manfaat-manfaat yang lain.

Berikut adalah daftar kecil dari manfaat dan kegembiraan yang didapatkan dari bangun pagi :

  1. Bangun pagi menyelaraskan tubuh dengan seluruh alam. Ritme sirkadian abadi ini memungkinkan jam tubuh Anda berfungsi secara efisien.
  2. Bangun pagi akan memberikan Anda perasaan pengasuhan diri, mengisi Anda dengan energi positif. Dalam sebuah penelitian Harvard tahun 2010, ahli biologi Christoph Randler melakukan survei pada 367 mahasiswa. Ia menanyakan waktu kapan mereka merasa paling energik dan bagaimana kemauan dan kemampuan mereka dalam mengambil tindakan yang mengubah situasi demi keuntungan mereka. Persentase lebih tinggi dari sekelompok orang bangun pagi yang setuju dengan pernyataan proaktif seperti, "Saya menghabiskan waktu mengidentifikasi tujuan jangka panjang diri saya" dan "Saya merasa bertanggungjawab membuatnya terwujud".
  3. Anda dapat meluangkan waktu selama satu atau dua jam, yang dapat Anda gunakan untuk mem-berikan pikiran, tubuh, dan jiwa pada perhatian mereka butuhkan.
  4. Tekanan rutinitas pada pagi hari belum menyerang, sehingga Anda dapat mengambil keputusan yang lebih baik dan merasa lebih tenang.
Seandainya ada satu perubahan kebiasaan yang benar-benar bisa mengubah kondisi kesehatan dan kesejahteraan Anda, maka itu adalah bangun pagi. Namun tentu saja, tantangannya adalah untuk dapat bangun sebelum Matahari terbit!

Berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda :

1. Mulailah dengan menulis resolusi perubahan
Ini bukanlah kontrak yang terikat oleh hukum, tapi janji yang Anda buat pada diri sendiri, dengan komitmen penuh menghormatinya. Katakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan membuat perubahan dari manusia malam menjadi manusia pagi, karena Anda berhutang pada diri sendiri untuk hidup sehat, hidup yang berarti. 


Hal ini penting, karena bangun pada saat fajar menyingsing bukanlah suatu kebiasaan yang mudah untuk ditumbuhkan, Anda perlu mendorong diri sendiri. Kemauan yang kuat dan pengetahuan mendalam tentang besarnya manfaat pikiran tubuh, akan sangat membantu.

2. Membuat perubahan secara bertahap

Pendekatan drastis atau dramatis, tidak perlu dan tidak praktis untuk dilakukan. Jika Anda terbiasa bangun pukul 8 pagi, cobalah untuk bangun 15 menit lebih awal di keesokan harinya. Lakukan metode pemunduran 15 menit secara bertahap hingga Anda terbiasa bangun pada pukul 5 pagi. Cobalah tidur sedikit lebih awal dari biasanya. Mampukah Anda mematikan komputer dan TV, serta menyingkirkan ponsel. Buatlah pengaturan yang tenang di kamar tidur Anda untuk memudahkan tertidur.

3. Isi pagi hari dengan hal yang Anda suka lakukan

Jika Anda mengawali hari dengan membalas email yang masuk, maka pesona bangun lebih awal hanya akan terasa membosankan. Ini adalah waktu ekstra yang telah Anda buat untuk diri sendiri! Gunakan untuk menikmatinya! Saya menemukan aliran kreatif saya lebih halus saat ini, jadi saya menulis di blog, atau membuat penegasan yang mengatur nada untuk hari yang positif. 


Anda bisa berjalan-jalan di udara terbuka, meneguk secangkir kopi dengan santai, atau hanya berendam dalam keheningan yang indah. Melakukan lari pagi atau yoga, mendengarkan kicauan burung menyambut hari ... jam emas dipenuhi dengan kemungkinan yang indah!

4. Selesaikan pekerjaan

Sebagian dari kita benar-benar membutuhkan beberapa jam tambahan untuk meringankan beban. Jika Anda termasuk di antaranya, dengan segala cara selesaikan pekerjaan saat ini, Anda akan memiliki konsentrasi dan kecepatan yang lebih baik. Anda juga bisa memilah lemari, membersihkan laci, merapikan pakaian Anda, dan merencanakan sarapan yang sehat. Semua ini akan memberikan rasa bahagia. Cara yang baik untuk mengawali hari! Salam kebajikan (epochtimes)

Tidak ada komentar:
Write komentar