|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 17 Oktober 2014

7 Hal yang Perlu Segera Dihentikan Jika Ingin Hidup Terasa Lebih Ringan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Hidup bahagia, penuh makna, dan tak terbebani stres berlebihan? Wah, kalau itu sih semua orang juga mau mendapatkannya. Tapi untuk mendapatkan hidup yang terasa lebih ringan dengan tingkat stres yang lebih sedikit, kita pun perlu melakukan beberapa hal.

Dilansir vemale.com dari lifehack.org, ada beberapa hal yang harus kita hentikan jika ingin mendapatkan hidup yang lebih bahagia tanpa stres berlebihan. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Berhentilah Berpikir Berlebihan tentang Sesuatu yang Belum Terjadi

 
Nikmati hidup yang Anda miliki saat ini. Berhentilah berpikir berlebihan atau mengkhawatirkan hal-hal yang sebenarnya belum terjadi. Mengantisipasi hal terburuk memang sah-sah saja tapi jangan malah membuat Anda merasa terganggu.

2. Berhenti Mencampuri Urusan Orang Lain

 
Anda punya hidup dan masalah Anda sendiri. Begitu pula dengan orang lain. Anda tak bisa terus-terusan mencampuri urusan orang lain. Membantu orang lain untuk menyelesaikan masalahnya sih boleh asalkan Anda juga tak melupakan fakta bahwa setiap orang bertanggung jawab atas kehidupannya sendiri.

3. Berhenti Mempermasalahkan Masa Lalu dan Masa Depan

 
Jangan biarkan diri Anda terjebak di masa lalu. Juga jangan sampai Anda terlalu takut menatap masa depan. Hidup Anda ada pada saat ini, hari ini. Jadi lakukan saja yang Anda bisa dan terbaik dari Anda pada saat ini.

4. Berhenti Terlalu Memikirkan Hal-Hal yang Tak Anda Miliki

 
Kita lebih sering terganggu dengan hal-hal yang belum kita miliki dan malah melupakan semua hal yang kita punya. Berhentilah untuk terlalu mempermasalahkan hal-hal yang belum Anda miliki. Syukuri saja semua yang Anda miliki sekarang.

5. Berhenti Berkumpul dengan Orang-Orang yang Tak Membuat Anda Bahagia

 
Jangan buat diri Anda makin tersiksa dengan bertemu dan berkumpul bersama orang-orang yang lebih suka menjatuhkan Anda. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang menghargai dan bisa membahagiakan Anda.

6. Berhenti Bekerja dari Pekerjaan yang Tak Memberi Anda Masa Depan

Rata-rata orang menghabiskan waktu 40 hingga 80 jam per minggu untuk bekerja. Dengan kata lain, seseorang bisa menghabiskan waktu 2.000 hingga 4.000 jam untuk bekerja setiap tahunnya. Wow, benar-benar angka yang fantastis. Jadi jika pekerjaan yang Anda lakukan itu tak memberikan kepuasan atau masa depan untuk Anda, waktu dan tenaga Anda mungkin hanya sia-sia saja.

7. Berhenti Fokus Hanya pada Kelemahan yang Anda Miliki

 
Kita biasanya akan lebih mudah stres ketika menghabiskan pikiran dan tenaga untuk memikirkan kelemahan yang kita miliki. Padahal setiap orang punya kualitas dan kelebihan tersendiri. Jadi fokuskan perhatian Anda pada kelebihan yang Anda miliki dan tingkatkan terus kelebihan yang Anda miliki tersebut.

Saat Anda sudah mendapatkan hidup yang terasa lebih ringan dengan lebih sedikit stres, maka Anda bisa merasa jadi manusia yang seutuhnya.

Memang butuh proses dan upaya untuk pada akhirnya membebaskan diri Anda dari tekanan dan depresi yang berlebih. However, when a veil is lifted, you will definitely see your life with a new perspective. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar