|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 15 Oktober 2014

Hati yang Luar Biasa

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Seorang pria muda bertanya kepada kakeknya, “Kek, bagaimana cara meraih hidup yang lebih baik dan bahagia ?

Sang kakek kembali bertanya, “Apa yang membuatmu bertanya seperti itu?“

Pria muda tersebut menjawab, “Aku telah memiliki segalanya. Aku punya kekayaan, pangkat, popularitas, kepandaian, tetapi hidupku terasa hampa."

Aku tidak merasa hidup penuh dengan kemenangan dan suka cita. Sementara itu, kulihat kakek sepertinya selalu merasa bebas dari segala belenggu.

Jawab sang kakek, “Coba lihat dengan seluruh kejujuranmu, apakah kamu punya empat sifat hati mulia ini.

Kalau kamu belum memilikinya, milikilah sekarang juga, maka hidupmu tak akan terasa hampa.

Inilah empat hati mulia itu :
1. Hati yang MERENDAH.
2. Hati yang MEMBERI baru MENERIMA.
3. Hati yang TULUS.
4. Hati yang BERSYUKUR.

Hidup kita akan penuh warna kalau kita memiliki keempat hati mulia. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar