|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 22 Oktober 2014

Kebiasaan Segera Menyelesaikan Masalah

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Saat menghadapi hal yang kurang menyenangkan, kadang kita perlu waktu untuk menerimanya. Sering pula kita menyesal berkepanjangan maupun kadang hanya di cuekin begitu aja. Atau pun, tak jarang, malah kita repot untuk mencari-cari siapa yang bisa akan disalahkan.

Padahal, jika kita mau merenung sejenak, apa pun kondisi dan permasalahan yang timbul di hadapan kita ini, bukankah kita sendiri yang akan/mesti menanggung dan merasakannya juga. Karena itu, pada akhirnya kita pula yang harus segera menyelesaikannya!

Nah sobat, Terlepas dari apa pun asal mula masalah, akan jauh lebih bermanfaat jika kita segera mencari sumber masalah dan segera menuntaskannya.

Sebab, jika dibiarkan berlarut-larut, tantangan/masalah yang satu akan segera bertumpuk dengan tantangan/masalah lain. Maka, biasakan segera memecahkan persoalan, dan segera mencari langkah untuk menyelesaikannya. Jangan selalu alihk
an/lari dari masalah!

Hadapi dengan jiwa yang tenang dan pikiran yang terang serta suatu tindakan yang bijak. Saat kita berhasil menyelesaikan satu masalah, niscaya kita akan belajar satu lagi ilmu yang bermanfaat, sehingga esok hari kita akan mendapat banyak pengalaman hidup dan berkah. Salam kebajikan (Sumber/Lily)

Tidak ada komentar:
Write komentar