|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 16 Desember 2014

Jangan Pernah Takut Pada Kesulitan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Belajar adalah kemajuan, hidup gembira adalah sempurna. (学习就是进步,生活愉快就是圆满).

Dunia ini tidak ada siapa lebih pinter dari siapa, semua orang dilahirkan sama, lahir di dunia hanya bisa menangis lalu belajar tersenyum, belajar duduk, merangkak dan berbicara. Hanya lingkungan dan situasi mengajarkan kita, selanjutnya gizi juga berperan. 

Selalu belajar dan belajar untuk menjadi yang lebih baik. Kalau kita sehari tidak belajar maka namanya kita mundur setiap harinya, tiada habisnya belajar. Seandainya kita pinter karena kita pernah mengalami banyak pengalaman-pengalaman pahit ataupun manis, itu jalan hidup. 

Jangan pernah takut pada kesulitan karena kesulitanlah yang membuat kita semakin dewasa dan semakin cantik di dalam hidup kita. Semua yang kita alami pahit ataupun manis adalah tangga sukses kita, jangan takut jatuh menaiki anak tangga, karena kita mendakinya maka akan sampai teratas.

Semua orang tidak ada yang pinter tanpa pernah mengalami manis dan pahitnya hidup. Jika kita pintar maka kita akan mengerti jalan mana yang harus kita lalui, dilanjutkan jalan sekarang atau tidak. Jalan yang kita pilih adalah kepintaran kita, jangan salah memilih, sebelum jalankan, pikir-pikir dahulu setelah pilih jalani dengan sepenuh hati tanpa penyesalan.
 
Tidak perlu khawatir tidak sampai ke tujuan, yang dikhawatirkan adalah tidak adanya keinginan sama sekali untuk berusaha. (不怕一丈走不到,只怕寸步不移)。Provided we take the first initiative, there is no reason why we cannot reach any given destination. - Kata Perenungan Master Cheng Yen -  Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar