|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 17 Desember 2014

Kehidupan Silih Berganti, Dengan Melepas Hati Lebih Tenang

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Dalam kehidupan, benar-benar sulit untuk melepaskan pikiran, tapi lebih sulit lagi untuk menyerah. (在生活中,真的想开难,但是放弃更难).

Segala sesuatu tidak dapat dipaksa, datang kebahagiaan dan kesedihan semua datang tiba-tiba adalah tanpa diharap. Selalu ada kebahagiaan dan kesedihan itulah kehidupan, datang kesedihan beritahu diri sendiri, tidak perlu takut semua akan berlalu, kesedihan yang kita dapati adalah hutang yang belum terbayar. Kebahagiaan yang kita dapati adalah kumpulan dari perbuatan baik kita.

Kadangkala kita bisa melepaskan kesedihan, setelah kita mengerti arti kehidupan atau dengan kata lain lebih mengerti diri kita sendiri. Kehidupan tidak selalu indah, ada pagi pasti ada malam dengan mengingatkan diri kita segala sesuatu pasti ada kebalikkannya, maka kita akan lebih tenang hati. Segala sesuatu biarlah ikuti jodoh datang dan pergi, kalau bisa melepaskan dengan mengurangi keinginan itulah kebahagiaan.

Bencana dan malapetaka di dunia ini sebagian besar diciptakan oleh orang-orang yang memiliki anggota tubuh yang lengkap, namun memiliki batin yang cacad. (世間的災難禍害,大都是由手腳完好,但心靈殘缺的人所造成的)。Most of the disasters and calamities in this world are caused by people who have healthy bodies but unhealthy minds and spirits.

- Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar