|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 18 Desember 2014

Tinggalkan Kepalsuan Hidup, Hiduplah Apa Adanya

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Terlalu banyak peduli tentang orang lain, seringkali akan melukai diri sendiri. (太在乎别人的时候,往往会伤害了自己)

Kadangkala kita terlalu peduli orang lain belum tentu orang lain peduli kita. Kadangkala kita seumur hidup hanya tahu gimana peduli orang lain, seolah olah kita hebat, sebenarnya hati kecil kita juga butuh diperhatikan orang lain. Orang yang menunjukkan dirinya kuat kadangkala dirinya lebih lemah dari orang lemah.

Hidup apa adanya itulah kebahagiaan, jadilah diri kita sebenarnya itulah ketenangan. Jangan memalsukan diri supaya orang lain lihat kita kuat dan hebat, disanalah kita orang yang paling kasihan. Tinggalkan kepalsuan hidup kita akan menemukan kesenangan, tinggalkan angan angan yang berlebihan kita akan menemukan berkat kebahagiaan.

Bila bisa berpuas diri tanpa bertikai dengan orang, serta berinteraksi dengan niat baik dan perbuatan baik di antara sesama, dengan sendirinya akan berada di dalam kondisi selamat dan nyaman. (對己自足,對人無爭,人與人之間以善念,善行互動,自然平安自在)。Be content and avoid conflicts with others. With benevolent thoughts and benevolent interactions, people will naturally be peaceful and at ease.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar