|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 18 Januari 2015

Boneka dan Kura-kura Dampingi Pemakaman Martinus Djomi Disertai Isak Tangis Keluarga

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Jasad Martinus Djomi (27), salah satu korban pesawat AirAsia QZ8501 asal Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), yang sebelumnya sudah disemayamkan di tempat Persemayaman Adi Jasa, jalan Demak, Surabaya, di ruang VIP D sejak Jumat (9/1/2015) kini akan dimakamkan di kawasan pemakaman Sentong, Lawang, Malang, Jawa Timur, Sabtu (17/1/2015), seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Penghormatan terakhir sebelum dimakamkan
Sebelum jasad Martinus Djomi, warga Dharma Husada Indah Timur Surabaya.dibawa ke pemakaman, terlebih dahulu diadakan doa bersama sebagai penghormatan terakhir dari keluarga dan kerabat.

Setelah itu,.jasad Martinus Djomi, penumpang pesawat AirAsia QZ8501 diberangkatkan ke pemakaman Sentong, Lawang, Malang, Jawa Timur yang dikawal oleh Personil Sat Sabhara Polrestabes Surabaya. 

 


Berdasarkan permintaan keluarga korban, Patko Sabhara Bj. 820 Polrestabes Surabaya, Brigadir Iwan Junaidi, Brigadir Agus S, dan Briptu Ridam melakukan pengawalan dari Adi Jasa menuju pemakaman Sentong Baru Lawang.

Prosesi pemakaman Martinus Djomi / Foto tempo.co
Setiba di lokasi, personil Sat Sabhara membantu penurunan peti jenazah menuju liang lahat. “Kita lakukan pengawalan demi keselamatan dan kelancaran perjalanan jenazah menuju pemakaman karena ini merupakan tanggung jawab kami,” kata Brigadir Iwan Junaidi.

pastur memberikan pemberkatan / Foto tempo.co
Upacara prosesi pemakaman dilakukan secara Nasrani. Sebelum jenazah dikebumikan, dilakukan prosesi sembahyang yang dipimpin oleh seorang pastur untuk memberikan pemberkatan pada jenazah Martinus Djomi, saat prosesi pemakaman di kawasan Sentong Raya, Malang, Jawa Timur.  


Kerabat Martinus Djomi, menangis /Foto tempo.co
Prosesi pemakaman yang disertai lantunan doa bersama untuk pelepasan jenazah diikuti para pelayat dengan hikmat, disertai isak tangis keluarga dan kerabat Martinus Djomi.


Keluarga Martinus Djomi, menaburkan bunga /Foto tempo.co
Setelah itu acara tabur bunga juga mewarnai prosesi pemakaman jenazah Martinus Djomi, yang diikuti oleh seluruh keluarga dan kerabat untuk menaburkan bunga.


Petugas mengubur sebuah boneka dan kura-kura/ Foto tempo.co
Seorang petugas tampak mengubur sebuah boneka dan kura-kura saat prosesi pemakaman jenazah Martinus Djomi. Dua benda ini dipercaya sebagai pendamping yang akan menemani jenazah sampai anak dan istrinya diketemukan. 

Sebelumnya, Willy Djomi, kakak kandung Martinus mengatakan jasad adiknya tidak dibawa ke Manggarai karena jasad istrinya Ria Ratna Sari dan anaknya Kaylee Djomi belum juga ditemukan.

“Besok akan dikuburkan (jasad Martinus). Istrinya hingga kini belum ditemukan. Tidak dibawa pulang (ke Manggarai) karena menunggu isteri dan anaknya. Kalau kita bawah pulang, bagaimana kalau istri dan anaknya nanti ketemu, kan repot lagi,” ujar Willy  saat dihubungi, Floresa.co, Jumat (16/1/2015).

Willy mengatakan, nanti bila jasa isteri dan anak Martinus sudah ditemukan, akan dikuburkan di Surabaya. “Mareka mau dikuburkan bersama-sama di Surabaya semua. Karena kita tidak tahu kapan isteri dan anaknya ditemukan,” katanya.

Willy mengatakan pihak keluarganya berharap agar jasad Ria Ratna Sari dan Kaylee Djomi bisa segera ditemukan. “Keluarga (dari Manggarai) semua masih di Surabaya semuanya,” ujar Willy.

Martinus Djomi dan istrinya Ria Ratna Sari adalah pengusaha muda yang bergerak di bidang elektronik dan toko swalayan pagi yang tersebar di daratan Flores. Martinus berangkat ke Singapura untuk berlibur bersama isterinya Ria Ratna Sari, dan anak mereka yang berumur 2,5 tahun, Kayle C.


Semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini, karena semuanya adalah atas kehendak yang kuasa. Sobat, selagi masih ada waktu, sayangilah orang yang Anda kasihi sebelum semuanya tinggal menjadi kenangan. Turut berduka cita. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar