|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 26 Februari 2015

12 Tips Dapur dengan Fengshui Hoki

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Dapur dan kamar mandi, 2 tempat yang banyak menggunakan air, dianggap sebagai ruangan yang paling tidak membawa rezeki, baik-buruk posisi penempatannya, seringkali dapat menentukan jaya atau redupnya ekonomi sebuah keluarga.

Menurut ilmu Feng Shui, dapur memiliki beberapa kelemahan melekat, itu akan memengaruhi kekayaan keluarga. Berikut ini kami hadirkan tips dapur ber-Feng Shui hoki dengan pantangan-pantangan sebagai berikut, seperti dilansir dari efochtimes.

1. Jangan memasang cermin pada dinding dapur

 
Salah satu hal tabu adalah menggantung cermin di dapur, maksudnya ialah cermin itu tidak boleh diarahkan ke api kompor. Jika cermin tergantung pada dinding di belakang kompor, apalagi jika dapat memantulkan gambar masakan di dalam panci, itu lebih berbahaya lagi. Inilah yang di dalam ilmu Feng Shui diisebut “Api Gerbang Surgawi” yang dapat membuat rumah terbakar atau menderita kemalangan.

Cara penangkalannya sebenarnya cukup sederhana, lepaskan cermin dari atas dinding.

2. Pintu utama tidak boleh langsung menghadap ke dapur

Dalam kitab kuno Yangzhai San Yao (Tiga Pedoman Rumah Hunian) disebutkan: “Membuka pintu melihat kompor, uang dan harta akan ludes”. Ini berarti pintu bara api kompor menjadi satu garis lurus dengan pintu utama merupakan pantangan besar, jika terjadi hal ini, maka peruntungan kepala keluarga tidak baik, bahkan bisa bangkrut, juga akan merugikan kesehatan. Terutama harus diperhatikan penyakit pencernaan (lambung dan usus). Mundur selangkah dikatakan, pintu dapur yang segaris lurus dengan kompor juga tidak menguntungkan.

Satu-satunya cara penyelesaian: pindahkan kompor ke tempat lain.

3. Kulkas dan peti beras tidak boleh kosong


Kulkas tidak boleh kosong melompong, tempat beras juga harus penuh setiap saat, karena kedua hal ini berhubungan erat dengan sandang dan pangan. Mengisi penuh kedua benda ini adalah simbol keluarga makmur.

4. Api kompor jangan dihadapkan ke arah toilet

 
Api kompor harus berada di posisi yang menguntungkan. Secara sederhana dikatakan, kompor adalah penyerap Qi (dibaca: jhi; nafas, energy kehidupan) kemakmuran dan Qi rezeki. Jika yang diserap adalah hal-hal yang tidak bersih, maka yang paling utama adalah bangkrut mengancam, dan yang ke-2, berbagai penyakit akan menghampiri.

5. Kompor sebaiknya tidak terlalu dekat dengan pintu dapur

Letak kompor jangan terlalu dekat dengan pintu dapur, jarak mereka setidaknya 2 meter.

6. Tata letak dapur dan toilet tidak boleh langsung berdampingan

 
Terkadang dijumpai letak dapur dan kamar mandi/WC saling berdampingan, bahkan ada toilet yang aksesnya harus melewati dapur dahulu, hal ini berdasarkan ilmu Feng Shui tidak menguntungkan, dapat menyebabkan seluruh anggota keluarga sering sakit-sakitan. Paling baik adalah dengan menggantung pot tanaman pada pintu toilet, sehingga dinding Qi yang dipancarkan oleh tanaman itu sendiri dapat memblokir aliran udara positif dari dapur dan aliran udara negatif dari toilet yang saling bertentangan.

7. Dapur jangan terletak di bawah toilet di lantai atas

Jika kompor gas (dalam dapur) yang berada di lantai bawah terletak tepat di bawah toilet dari lantai di atasnya, hal ini sangat tidak berezeki. Cara terbaik adalah mengubah letak kompor. Jika hal itu tidak memungkinkan, Anda dapat menginstal lampu sorot untuk mengurai Qi negatif (dari toilet di atasnya). Kompor juga tidak boleh ditempatkan tepat di bawah menara/tandon air, karena unsur air bisa mematikan unsur api, itu melambangkan harta tidak bisa terkumpul.

8. Letak kompor pada jendela tidak menguntungkan

Peralatan masak tidak boleh ditempatkan pada jendela atau di bawah jendela, karena itu melambangkan ketidakberdayaan (helpless).

9. Pisau jangan digantung dan ditaruh tegak dalam wadah, disimpan di laci saja

 
Berbagai pisau dapur atau pisau buah tidak boleh digantung di dinding, atau diletakkan di dalam wadah pisau, sebaiknya dimasukkan ke dalam laci. Di dapur juga tidak semestinya menggantung bawang putih, bawang merah dan cabai, karena bumbu-bumbu tersebut dapat menyerap Qi negatif.

10. Level lantai dapur tidak boleh lebih tinggi daripada lantai ruangan lainnya

Level lantai dapur tidak boleh lebih tinggi dari lantai ruangan lainnya, hal tersebut akan membuat kesehatan seluruh keluarga memburuk. Jika memang harus didesain seperti itu, harus menambah sebuah ambang pada pintu dapur

11. Balok penyanggga tepat di posisi tungku tidak menguntungkan

Di atas posisi tungku/kompor tidak boleh ada balok penyangga atap, hal itu akan memengaruhi kesehatan pemilik rumah. Jika posisi tungku tidak dapat diubah, sebagai penangkal Qi buruk, letakkan dua seruling bambu yang diikat tergantung dengan tali merah ke balok penyangga. Peralatan masak juga tidak boleh menghadap ke sudut lemari atau sudut meja, atau tepat menghadap mulut tangga.

12. Kran air jangan menghadap ke arah tungku

Kran air tidak boleh menghadap langsung ke api kompor, ketika mencuci sayuran juga jangan terlalu dekat dengan kompor. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar