|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 01 Februari 2015

Lupakan Masa Lalu dan Sambutlah Masa Mendatang

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Bisa mengambil bisa melepaskan itu mudah mengatakan, tapi berapa banyak orang bisa melakukannya. Jika tidak kenapa begitu banyak penderitaan, rasa sakit, kesedihan. Sebenarnya manusia dapat merelakan, jangan terbeban itu sudah sangat baik. (拿得起放得下,说的容易,有多少人能够做到,不然有那么多的苦,痛,伤心。其实人生能做到看开、看淡,就已经很好了).

Memang banyak pepatah atau kata-kata tetua yang berguna tapi berapa orang yang mampu mengerti dan menjalaninya. Hidup memang lelah itulah kehidupan, siapa yang tidak ingin mendapatkan kebahagiaan dan melupakan semua kesulitan tapi semua butuh waktu. Belajar bersyukur dan merelakan maka kehidupan kita akan lebih bahagia. 

Dalam kehidupan memang harus belajar melupakan, merelakan semua yang tidak baik.Juga harus mampu menempatkan diri kita di tempat yang baik, dengan pikiran terbuka dan hati yang penuh syukur.

Kita harus percaya ada jalan lain di depan menyambut kita yang penuh kebahagiaan, serta percaya habis gelap akan terbit terang. Yang terpenting masih kita harus bijaksana dan tulus menyambut ketenangan hidup yang ada di depan kita.

Hantarkan masa lalu dengan hati penuh syukur dan sambutlah masa mendatang dengan hati penuh ketulusan. (用感恩的心送走过去,用虔诚的心迎接未来). Let us say good bye to yesterday with gratitude and greet the new day with Good Faith.
-  Kata Perenungan Master Cheng Yen - Salam kebajikan (Sumber/Ai Ti)

Tidak ada komentar:
Write komentar