|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 30 Maret 2015

Kemana Setelah Manusia Meninggal? Mengapa Mereka Muncul Dalam Mimpi?

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Apakah setelah manusia meninggal, lantas berakhir begitu saja, mengapa “kerabat kita bisa muncul dalam mimpi” ? Sejak zaman dahulu dan sekarang banyak contoh kasus “kerabat hadir dalam mimpi”, aneh dan tak habis dimengerti, sebagai contoh badai Morakot di Taiwan, tidak sedikit korban yang memberitahu kepada para kerabatnya keberadaan mayat mereka melalui “mimpi”, bahkan konon katanya hewan peliharaan juga bisa muncul dalam mimpi, leluhur yang sudah meninggal beberapa generasi juga akan muncul dalam mimpi, dan muncul dalam mimpi memprediksi masa depan…...Mari kita lihat ulasan berikut yang dilans dari efohtimes.

1. Faktor yang menyebabkan “kerabat muncul dalam mimpi”

 
Seseorang dalam hidupnya ada banyak hal yang belum sempat diselesaikan, ada keinginan atau pekerjaan yang belum selesai, meskipun setelah meninggal dan pergi ke dunia lain, tetapi akan menggunakan suatu cara unik, yaitu memberi tugas dan menjelaskan beberapa hal kepada sanak family yang berhubungan darah dengannya melalui mimpi, namun ada juga yang memutuskan hubungan sama sekali tanpa kabar berita sedikit pun. Cukup banyak kisah tentang kerabat yang datang melalui mimpi, misalnya, tewas karena suatu bencana, terbunuh, mati sia-sia (tidak wajar) dan korban tewas tidak semestinya.

Harus ada yang memberitahu kepada korban tewas yang meninggal secara tidak wajar seperti kecelakaan lalu lintas, tertimpa bencana, dibunuh, misalnya, “Kamu sudah meninggal, pergilah!”karena mungkin dalam waktu sesaat itu, sang korban belum tahu kalau dirinya sudah meninggal dunia, dan keberadaannya itu digantikan oleh suatu bentuk kehidupan lain, seperti misalnya peristiwa tentang rumah berhantu, dan sejumlah peristiwa tentang hantu atau setan di jalan raya atau rel kereta api.

Mereka adalah korban tewas tidak wajar yang terus bergentayangan, yang mempengaruhi orang-orang yang masih hidup ; misalnya ada yang kecelakaan lalu lintas, hal ini dikarenakan ia secara tiba-tiba melihat ada orang di depannya, lalu tidak sempat menghindar dan menabrak jalur pejalan kaki, padahal sebenarnya yang dilihatnya itu adalah hantu ; ada juga roh zaman dulu yang gentayangan di medan perang, menyalakan obor sambil mencari sahabatnya yang tewas.

2. Berapa lama roh terpisah dari tubuh?

Kapan roh itu meninggalkan fisiknya ketika seseorang meninggal? Setiap agama, bangsa dan budaya memiliki pandangan yang tidak sama, menurut pandangan Islam, seseorang baru pergi pada hari keempat setelah meninggal dunia, dan beberapa negara Islam wajib memakamkan jenazah dalam waktu 24 jam. Sementara itu, menurut pandangan orang Tionghoa, roh si mati pulang ke rumah pada hari ke tujuh pertama, dan reinkarnasi dalam waktu (7 x 7) 49 hari.

Menurut professor  Zhou, waktu 7 hari adalah satu periode kehidupan, yang dipengaruhi oleh faktor lingkungan alam, jika kecepatan revolusi rotasi bumi bertambah cepat atau melambat, maka periodenya mungkin perlu disesuaikan. Penelitian parapsikologi (kajian ilmiah tentang fenomena psi) menekankan pada data pengamatan positif, kesimpulan yang bersifat tahapan tidak merepresentatifkan kesimpulan akhir, dan ditemukan bahwa ada beberapa roh yang tidak pergi meskipun sudah puluhan tahun berlalu, sebaliknya ada yang sudah bereinkarnasi meskipun baru beberapa detik.

3. Komunikasi dengan dunia roh

Dalam kitab Perjanjian Lama disebutkan, bahwa malaikat Gabriel, karena sering memberikan mimpi pada orang-orang, sehingga dipandang sebagai malaikat yang menyampaikan pesan Tuhan, jadi jelaslah bahwa mimpi itu ada landasannya. Sekarang ada suatu cara, mengadakan kontak (komunikasi) dengan orang yang sudah meninggal dunia lewat ponsel, pernah ada satu kasus yang membingungkan, ada orang yang sudah meninggal beberapa waktu menelepon dari dunia roh, dengan sederet nomor ponsel yang sangat panjang.

Hal tersebut mengandung soal akademis, menurut mazhab (aliran pikiran) “Pythagoras” (seorang matematikawan dan filsuf Yunani, dikenal sebagai bapak bilangan) Yunani, bahwa “angka/bilangan” adalah sumber dari selaksa materi, sifat suatu hal ihwal itu ditentukan oleh suatu hubungan bilangan, selaksa materi (hal ihwal di alam semesta) itu membentuk tata tertib yang harmonis berdasarkan proporsi jumlah tertentu.

Dalam Kitab “Zhou Yi 64 Tiongkok” (64 heksagram Tiongkok) juga merupakan konsep bilangan, dan menurut hukum Archimedes dan Newton tentang pandangan alam semesta, bahwa alam semesta itu eksis berdasarkan sifat yang beraturan, dan semua ini dapat dilihat bahwa selaksa hal ihwal atau benda/materi di alam semesta itu berhubungan dengan bilangan/jumlah. Dengan memahami siklus dari perubahan bilangan, sepertinya kita bisa menjalin kontak dengan dunia roh (universal internet).

4. Masuk ke dalam mimpi seorang tentara mencari jenazah


Dari bencana gempa bumi (21/9/1999) hingga Topan Morakot 88 (8/8/2009) di Taiwan, bala tentara Taiwan dikerahkan untuk menggali mayat korban, ada beberapa (korban tewas) bahkan muncul dalam mimpi tentara sehingga baru bisa menemukan mayat tersebut, menghadapi mayat-mayat yang tak lagi utuh, memberi dampak psikologis dan trauma yang dalam bagi para tentara muda usia 20-an itu, masalah psikologis para tentara dalam misi penyelamatan bencana itu perlu konseling dan konstruksi yang cukup lama baru bisa dipulihkan.

Semasa perang Vietnam, mental para tentara AS hingga ajal pun tidak normal, setelah kembali ke negaranya, mereka akan segera bersembunyi jika mendengar suara keras, karena mengira tentara Vietkong datang lagi. Mereka sering bermimpi buruk di malam hari, dan tetap seperti itu meski di usia senja, karena itu, sejumlah trauma akibat perang itu akan selalu membayangi seumur hidup.

Para Veteran yang pernah berperang dalam arti sebenarnya di medan perang, akan mengatakan bahwa suasana/pemandangan adegan perang di film itu tidak lebih dari sekian persennya dibanding dengan perang yang sesungguhnya di lapangan, pada kenyataannya, perang nyata di lapangan itu lebih kejam, para tentara itu membunuh dengan beringas, ada yang bagaikan orang gila membunuh temannya sendiri.

5. Muncul dalam mimpi bisa memprediksi masa depan

Sulit memang mencari bukti secara ilmiah terkait seseorang (kerabat) muncul dalam mimpi kita, biasanya termasuk pengalaman pribadi secara subyektif, terutama orang yang berhubungan darah dengannya, yang mengandung telepati melalui suatu penyampaian informasi. 


Ada beberapa yang agak berliku-liku dan musykil, seperti misalnya hewan peliharaan akan muncul dalam mimpi, barangkali dalam enam reinkarnasi kehidupannya dahulu adalah manusia, mempuyai hubungan yang sangat baik dengan tuannya, mungkin akan menitipkan suatu hal pada sang tuan. 

Ada juga hal yang bersifat rahasia dan tidak ada yang tahu, seperti misalnya di desa itu ada orang yang menyembunyikan uangnya ditempat yang sangat rahasia, dan keluarganya baru tahu setelah ia muncul dalam mimpi. Ada juga mimpi yang secara ajaib dapat memprediksi masa depan .......

Ada satu contoh kasus nyata dalam insiden kapal Titanic, yaitu ada yang dikarenakan mimpi kapal naas itu tidak bisa kembali, lalu ia mengembalikan tiket perjalanan, sehingga luput dari kematian. Ada juga yang mimpi leluhurnya berkata kepadanya, jangan naik pesawat yang telah dipesannya, sehingga ia pun lolos dari bencana.

Mungkin harus melepaskan diri dari belenggu ilmu pengetahuan barulah menemukan jalan keluar untuk memperoleh semua jawabannya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar