|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 26 Maret 2015

Mei Rong Mi Jue (美容秘诀) Rahasia kecantikan

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Wajah si hantu begitu rupawan, sedangkan raut muka si dungu biasa-biasa saja. Si dungu pergi menjumpai seorang ahli kecantikan untuk meminta petunjuk bagaimana caranya memperbaiki penampilan sehingga tampak elok dan membuat orang lain merasa senang. Sang ahli kecantikan secara diam-diam memberikan rahasia kecantikan kepada si dungu.

Semenjak itu, kapan saja dan di mana saja, terhadap siapa saja, selalu menaruh perasaan menyayangi, tersenyum, ramah-tamah. Sebaliknya, si hantu karena merasa rupawan, terhadap semua orang bersikap congkak-tidak sopan, menganggap dirinya yang paling hebat. Oleh sebab itu, sering berdebat dengan orang lain, sepanjang hari menatap orang lain dengan dahi berkerut dan mata gusar.

Perlahan-lahan orang berpendapat jika si dungu kian lama kian cantik, sebaliknya si hantu semakin lama semakin berwajah membencikan. Suatu hari, si hantu mendengar ada orang lain yang membicarakan dirinya. Ia tidak dapat menahan emosi, berteriak, ”Apakah saya memang lebih jelek daripada si dungu?”

Mengetahui hal itu, dengan perlahan-lahan dan sangat hati-hati, sang ahli kecantikan berkata: ”Bukannya Anda tidak lebih cantik dari pada si dungu. Hati yang penuh kasih dapat memunculkan air muka yang penuh kasih. Seiring dengan berjalannya waktu air muka tersebut berubah menjadi wajah yang menyenangkan.”

You ren chang chang man yuan zi ji zhang de bu piao liang, mei ren yuan. Qi shi ren yuan bing bu shi zai yu se shen er zai yu qi zhi. Qi zhi you xiu yang pei yang cheng de (有人常常埋怨自己长得不漂亮,没人缘。其实人缘并不是在於色身而在於气质。气质是由修养培养成的) maknanya, Sebagian orang sering mengeluhkan dirinya kurang rupawan, tidak bisa bergaul dengan yang lain. Sebenarnya hubungan dengan sesama tidak ditentukan oleh penampilan fisik, melainkan dipengaruhi oleh kepribadian seseorang. Kepribadian seseorang dibentuk dari tingkat pengendalian diri. Salam kebajikan (Xie Zheng Ming)

Tidak ada komentar:
Write komentar