|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 04 Maret 2015

Penyebab Tidak Dapat Menurunkan Berat Badan

 

 

KEBAJIKAN (De 德) Kita semua pastinya ingin memiliki tubuh yang langsing dan sehat. Namun, berbagai cara telah ditempuh ,tetapi tidak berhasil juga. Apakah ada penyebab dibaliknya, sehingga tidak dapat menurunkan berat badan Anda? Tentunya ada!

Berikut ini ada beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab mengapa tidak bisa menurunkan berat badan
, seperti dikutip dari Care2.com :

1. Mengalami stres
 
Ketika Anda mengalami stres, tubuh Anda akan melepaskan hormon yang disebut kortisol. Hormon ini bertugas mengatur sistem metabolisme dalam tubuh Anda seperti gula darah. Dan membuat Anda selalu merasa lapar , sehingga akan terus menerus mengonsumsi makanan tanpa terkendali. Hal inilah yang menyebabkan penambahan berat badan dalam waktu yang singkat.

Mengurangi stres tidak hanya baik untuk kesehatan mental Anda, juga baik untuk bentuk pinggang Anda yang ramping.

2. Meremehkan jumlah makanan yang dikonsumsi
 
Penelitian menunjukkan bahwa, umumnya orang-orang sering meremehkan jumlah kalori dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Cobalah catat segala sesuatu yang Anda makan dalam jangka waktu tertentu, bahkan jika itu hanya mengonsumsi beberapa permen cokelat atau meneguk minuman soda pasangan Anda.

Dan metode lain seperti menimbang seluruh makanan yang akan dikonsumsi, bukan mengandalkan hanya perkiraan Anda saja.

Dan itu bukan hanya pelaku idet saja, yang meremehkan jumlah asupan kalori, sebuah studi menemukan bahkan ahli gizi juga meremehkan asupan kalori mereka sendiri sekitar 10 persen.

3. Kelenjar tiroid / kelenjar gondok yang tidak normal
 
Secara medis, ada kemungkinan alasan Anda tidak dapat menurunkan berat badan karena cara kerja dari kelenjar tiroid/kelenjar gondok yang tidak normal. Hal ini yang dapat berperan utama dalam kesehatan kita secara keseluruhan.

Akibat kurang aktifnya fungsi dari kelenjar tiroid dalam tubuh Anda, menyebabkan kenaikan berat badan yang tidak dapat dikendalikan dan menimbulkan kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Untungnya, kondisi tiroid dapat mudah diketahui melalui tes medis yang rutin, berkonsultasilah dengan dokter Anda mengenai kondisi tiroid ini.

4. Hanya mengandalkan latihan

Cara terbaik untuk menurunkan berat badan Anda adalah menggabungkan pola makan Anda yang sehat dan berolahraga. Dan bukannya, hanya berolahraga saja, tanpa memerhatikan jumlah asupan makanan yang dikonsumsi .

Hanya mengandalkan latihan saja adalah sulit, karena bukan hanya olahraga saja dapat meraih tujuan penurunan berat badan Anda. Namun, perbaikan diet / pola makan adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan Anda.

5. Menjaga kestabilan
 
Ini adalah masalah umum bagi para pelaku diet, kehilangan beberapa kilogram dalam waktu tententu tapi beberapa waktu kemudian, Anda bahkan tidak dapat menurunkan satu kilogram pun.

Semakin Anda mempunyai beban pikiran untuk menurunkan berat badan maka metabolisme Anda akan melambat dan sulit untuk lebih menurunkan berat badan Anda.

Anda dapat menurunkan kembali berat badan Anda, meskipun hanya mengurangi beberapa kalori ekstra setiap harinya atau mengintensifkan latihan rutin Anda.

6. Tidak mendapatkan tidur yang cukup

Tidak mendapatkan tidur yang cukup, dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh Anda, termasuk tujuan penurunan berat badan Anda.

Ketika merasa lelah, Anda secara spontan dapat memiliki pilihan makanan yang buruk dan melewatkan latihan. Hal ini juga dapat mengacaukan hormon yang berhubungan dengan rasa lapar, yang membuat Anda lebih sulit untuk mengekang keinginan makan, dan mempengaruhi tingkat kortisol Anda.

Semua hal ini secara bersama-sama dapat membuat waktu tidur Anda berkurang dan menjadi hambatan besar pada perjalanan penurunan berat badan.

7. Melupakan hal kecil
 
Umumnya, banyak dari kita sulit untuk menghilangkan kebiasaan dari mengonsumsi minuman bersoda. Hal ini menyebabkan banyak kalori dapat berada dalam tubuh Anda. Disarankan sebaiknya hanya mengonsumsi air mineral dan teh saja.

Dan tentu saja, pastikan Anda untuk memperhatikan segala makanan dan minuman yang Anda konsumsi setiap harinya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar