|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 21 April 2015

5 Cara Ampuh untuk Mencintai Diri Sendiri

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Pernahkah Anda merasa terjebak di dalam perasaan yang tak wajar, ketika diri Anda menyalahkan bagian lain dari diri Anda? Atau mungkin terkadang Anda terlalu sibuk mencintai orang lain, dibandingkan memikirkan apa yang sebenarnya Anda inginkan? Tenang saja, hal itu normal terjadi! Namun, tetap tidak bisa sepenuhnya dibenarkan.

Hati dan pikiran Anda wajib Anda cintai sendiri. Jangan biarkan hati Anda meraung-raung, merasa terabaikan oleh pemiliknya.

Oleh karena itu, berikut adalah 5 cara ampuh untuk mencintai diri Anda sendiri menurut psikolog di Setipe.com:

1. Berpikirlah positif

Buang jauh pikiran-pikiran negatif Anda dan perkaya kata-kata motivasional di dalam mindset Anda. Fokus terhadap hal-hal yang sudah lewat dan menyalahkan diri Anda sendiri, hanya akan menimbulkan masalah baru!

2. Bersyukurlah

Mencintai diri Anda berarti mampu menerima apapun yang Anda miliki. Maka, bersyukurlah atas apa yang Anda miliki dan hindari keluhan-keluhan yang bersarang di pikiran Anda. Dengan begitu, Anda akan mencintai diri Anda sendiri jauh lebih dalam setiap harinya.

3. Kenali kelebihan Anda

 
Dengan benar-benar mengenali kelebihan yang Anda miliki, Anda dapat secara maksimal menggunakan kelebihan Anda sebagai aset peredam kekurangan Anda. Namun, Anda juga harus ingat! Mengkontrol diri sendiri pun juga perlu, karena segala sesuatu yang berlebihan, pastilah berujung dengan sesuatu yang tidak baik juga.

4. Belajarlah dari kesalahannya, berhenti menyalahkan diri Anda

Pernahkah Anda menyalahkan diri Anda karena kesalahan di masa lalu Anda yang sudah terlanjur dilakukan? “Seharusnya dulu saya..” adalah kata-kata yang harus Anda hindari eksistensinya di sudut pikiran Anda. Bangkitlah, karena menggumam atau menyalahkan diri Anda sudah tidak ada gunanya, bukan?

5. Lakukan apa yang Anda sukai

 
Sesungguhnya, cinta dalam bentuk apapun harus dipupuk untuk tumbuh dengan subur. Maka dari itu, lakukan apa yang Anda sukai selagi Anda dapat melakukannya, agar cinta Anda pada diri Anda sendiri dapat tumbuh dengan ‘kaya’.

Jadi, apakah Anda sudah siap mencintai diri Anda sendiri? Mungkin langkah pertama yang bisa Anda mulai adalah, memenuhi kebutuhan hati Anda dengan mencari dambaan hati?
Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar