|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 15 April 2015

Apakah Anda Semua Benar

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) Suatu hari, seorang biksu sedang terburu-buru bermeditasi di atas bantal, dengan seorang pelayan berdiri disampingnya. Di luar pintu, dua murid biksu itu sedang terlibat perselisihan serius. Tidak ada yang mau saling mengalah pada yang lain karena masing-masing mempertahankan argumennya sendiri. Mereka berdua berpikir bahwa apa yang telah tercerahkan itu yang benar.

Dengan marah murid yang lebih senior masuk ke ruangan biarawan itu dan bertanya, "Guru, pembudidaya tidak harus memiliki keterikatan apa pun di duniawi. Honor atau aib, keuntungan atau kerugian, benar atau salah, baik atau jahat, tidak ada yang bisa menyentuh hati kultivator. Ini adalah arti sebenarnya budidaya. Namun murid junior tidak setuju dengan saya. Saya ingin bertanya pada Anda, Guru, apakah pendapat saya benar atau tidak? "

Biarawan itu menjawab dengan lembut, "Kau benar!"

Murid senior itu berjalan ke luar dengan bangga. Dia bertindak seperti seorang pemenang dan
mengatakan kepada murid junior bahwa pendapatnya benar.

Namun murid junior tidak yakin. Ia kemudian segera masuk ke Ruangan biarawan itu dan bertanya, "Guru, pembudidaya harus memiliki prinsip-prinsip dalam hati mereka terhadap dunia fana. Mereka harus jelas menyadari apa yang harus dijaga dan apa yang harus dilepaskan. Mereka harus membedakan benar dari yang salah dan memberitahu baik dari yang jahat. Itu memang budidaya praktek. Pemahaman murid senior yang salah. Mengapa Guru, mengatakan kepadanya bahwa dia benar? "

Biarawan itu mengatakan, "Anda benar!" Mendengar ucapan biarawan itu, murid junior pun merasa senang dan pergi dengan gembira.

Setelah mengamati semua ini, pelayan yang berdiri di samping biarawan itu merasa bingung. Dia bertanya pada biarawan itu, "pemahaman mereka tentang budidaya dan Hukum Buddha sama sekali berbeda. Mengapa Anda setuju dengan kedua argumen mereka? Siapa yang pendapatnya benar-benar benar? "

"Apa yang Anda katakan adalah benar!" biarawan itu menjawab pertanyaan pelayannya.

Hukum Buddha adalah tak terbatas. Penggarap yang berbeda memiliki tingkat pemahaman berbeda dari kedalaman Hukum Buddha. Ada standar yang mutlak dalam menilai mana pendapat yang benar atau salah. Pemahaman penggarap 'selalu dibatasi oleh mereka sendiri mengetahui UU Buddha pada tingkat tertentu. Dengan memperoleh lebih pencerahan UU Buddha dan upgrade tingkat seseorang, maka kita akan menemukan bahwa Hukum Buddha luar biasa besar dan mendalam. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar