|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 10 April 2015

Cara Mengetahui Apakah Anda Kekurangan Qi

 


KEBAJIKAN (De 德) -  Menurut teori Tiongkok kuno, Qi adalah salah satu kekuatan fundamental dalam tubuh dan di alam semesta. Konsep Qi sulit untuk diterjemahkan, kebanyakan orang membandingkannya dengan istilah “energi”. Qi dianggap sebagai kekuatan hidup dari semua makhluk hidup, dan di dalam tubuh Anda, Qi bertanggungjawab pada sejumlah fungsi, dikutip dari efochtimes.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Qi Anda dalam pasokan yang baik, cobalah menjawab pernyatan singkat di bawah ini dengan jujur.
  1. Saya sering sakit.
  2. Setelah makan, saya merasa lelah.
  3. Saya cenderung mudah memar.
  4. Saya sering merasa dingin dibanding orang lain pada umumnya.
  5. Nafsu makan saya tidak terlalu baik.
  6. Saya sering merasa lelah.
  7. Energi saya berfluktuasi naik turun dalam sehari.
  8. Saya merasa sesak nafas ketika memberi sedikit tekanan pada diri sendiri.
  9. Saya merasa kembung setelah makan.
  10. Saya berkeringat seharian, meskipun tidak berolahraga.
Hasil: jika Anda mencentang lebih dari satu atau dua pernyataan di atas, kemungkinan besar persediaan Qi Anda menipis. Jika tiga atau lebih, berarti kondisi Anda serius dan perlu untuk menginfus Qi.

Berikut penjelasannya

Qi dianggap sebagai transformatif (pembawa perubahan); sesuatu yang paling sering terlihat dalam seberapa baiknya Anda mencerna makanan serta mengubahnya menjadi nutrisi dan energi. Jika Anda memiliki nafsu makan yang buruk atau merasa kembung setelah makan, maka fungsi transformatif Qi Anda tidak bekerja dengan baik. Selain itu, jika merasa lelah setelah makan, itu berarti pasokan Qi yang sedikit sedang dialihkan ke pencernaan, sehingga Anda tidak memiliki energi untuk melakukan banyak hal lain.

Qi juga sebagai pelindung, yang berfungsi seperti kekebalan tubuh. Jika Anda sering tertular pilek atau flu yang terjadi di sekitar, kemungkinan persediaan Qi Anda telah menipis. Selain itu, jika menderita alergi, berarti tanda bahwa pasokan Qi pelindung telah menipis.

Hal ini juga adalah fungsi dari Qi untuk mengatur segala sesuatu pada tempatnya, seperti menjaga darah dalam pembuluh dan mengeluarkan keringat di saat yang tepat. Secara pribadi, saya seorang yang mudah menderita memar. Baik mudah memar maupun berkeringat, itu menandakan bahwa fungsi pengaturan Qi telah terpengaruh. Tanda-tanda lain misalnya terjadi prolaps organ, beberapa jenis diare, dan sering keguguran.

Qi dianggap sebagai penghangat. Pada dasarnya, jika manusia hidup, maka suhu tubuhnya mendekati 37 derajat celcius. Jika Anda sering merasa dingin, bahkan pada hari-hari yang panas sekalipun, atau lebih dingin daripada kebanyakan orang, itu mungkin tandanya kekurangan Qi.

Pada akhirnya, Qi adalah semua hal yang berkaitan energi, yang menggerakan kekuatan dalam tubuh. Jika sering merasa lelah, maka energi Anda berfluktuasi, atau merasa sesak napas ketika sedikit menggerakkan tubuh, maka energi (Qi) Anda menipis. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar