|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 01 April 2015

Dua Jenis Sayuran Bermanfaat bagi Usus dan Lambung

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Era sekarang banyak jenis makanan cepat saji, makanan yang tidak sehat, sehingga dalam jangka panjang memicu masalah pada pencernaan usus dan lambung ,masalah sembelit serta gangguan masalah lainnya. Ada yang setiap hari mengonsumsi enzim dan obat-obatan untuk membantu pencernaan, tapi tetap saja tidak bisa menyembuhkannya. Padahal, banyak bahan makanan dalam kehidupan sehari-hari itu mengandung sejumlah besar bahan obat yang bermanfaat bagi usus dan lambung.

Dilansir dari efochtimes, Kedua jenis sayuran berikut ini, direkomendasikan untuk Anda yang punya masalah lambung dan usus :

1. Lobak putih adalah enzim alami

Radish atau lobak putih mengandung enzim amilase, selain dapat mendorong pencernaan,juga dapat menetralisir asam lambung, dan berkhasiat mengurangi kembung dan gastroesophageal reflux (gangguan pencernaan). Komponen tersebut yang umumnya terkandung dalam obat usus dan lambung.

Selain itu, lobak putih mengandung kadar air hingga 95%, minum semangkuk sup lobak panas setiap hari pada musim kering dan dingin di musim gugur atau musim dingin, dapat melembabkan dan menghaluskan kulit Anda, sekaligus juga dapat memperbaiki psychrophobia (gejala takut rasa dingin).

2. Kucai menghilankan kebiasaan sembelit

Sayur kucai “sayuran pembersih lambung”, kaya akan serat kasar, dapat mendorong motilitas gastrointestinal, memadukan asam empedu-nya kolesterol menjadi kompleksitas yang tidak mudah diserap oleh tubuh, dapat menghambat penyerapan kolesterol, mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dan membantu mencegah kebiasaan sembelit, sekaligus juga mencegah penyakit jantung dan kanker kolorektal.


Meskipun kucai dapat membantu pencernaan, tetapi bagi mereka yang perut besar dan fungsi organ dalamnya agak lemah sebaiknya jangan makan berlebihan, jika tidak justru akan terjadi sebaliknya tidak mudah dicerna. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar