|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Senin, 20 April 2015

Pengobatan Alami untuk Sakit Kepala

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -   Sakit kepala dapat tiba- tiba menyerang dan mengganggu aktifitas harian Anda. Kondisi ini menyebabkan Anda segera mengonsumsi obat pereda untuk mengobati sakit kepala. Jika Anda terbiasa mengonsumsi obat untuk pereda sakit kepala, dalam jangka panjang dapat menyebabkan kekerasan pada hati dan merusak organ tubuh lainnya.

Berikut ada 6 bahan alami penghilang rasa sakit dan anti-inflamasi untuk mengobati sakit kepala yang tiba-tiba menyerang Anda, yang dilansir dari erabaru,net.

1. Makanan kaya zat magnesium

Anda dapat mengonsumsi makanan kaya magnesium, seperti, bayam, lobak dan cokelat hitam. Selain itu , Anda dapat mandi garam epsom , sehingga dapat meningkatkan tingkat magnesium dalam tubuh Anda.

Rendahnya tingkat magnesium dalam tubuh menjadi penyebab timbulnya penyakit migrain ( sakit kepala sebelah ). Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa banyak penderita migrain tubuhnya memiliki zat magnesium yang rendah , bila dibandingkan dengan mereka yang tidak mendapatkan migrain.

Jika Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula atau minumam berkafein, maka tubuh Anda akan membutuhkan lebih banyak magnesium dari porsi biasanya.

2. Air

Terkadang, kebutuhan terpenting dari tubuh Anda adalah mengonsumsi air putih dalam porsi yang banyak untuk bermetabolisme. Jika Anda menderita sakit kepala atau nyeri sendi, cobalah lebih banyak minum air putih untuk mengembalikan keseimbangan metabolisme dalam tubuh Anda.

Air dapat melumasi sendi- sendi dari tubuh Anda, sehingga jika Anda mengonsumsi sedikit air, dapat mengakibatkan kondisi tubuh kurang terhidrasi dan menimbulkan nyeri sendi juga menyebabkan sakit kepala serta dehidrasi ringan.

3. Cabe pedas

Cabe mengandung capsaicin yakni bahan aktif yang dapat memberikan rasa panas, sehingga sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit kepala Anda. Ketika dioleskan, capsaicin dapat menumpulkan ujung saraf yang sensitif, sehingga lebih efektif menghilangkan rasa sakit , terutama bagi mereka yang mempunyai penyakit radang sendi.

Ketika dikonsumsi secara teratur, capsaicin tidak hanya berfungsi sebagai pereda nyeri, tetapi juga bertindak sebagai agen anti-inflamasi dan menjaga kestabilan kadar gula darah dalam tubuh.

4. Jahe

Sebagai obat anti-inflamasi alami yang baik, jahe dapat bermanfaat untuk mencegah sakit kepala Anda. Jika sakit kepala datang menyerang, Anda dapat meneguk minuman jahe buatan sendiri atau mengonsumsi kapsul jahe , untuk meredakan sakit kepala Anda.

Sebagai manfaat tambahan, jahe juga terkenal dapat membantu dan memperlancar sistem pencernaan tubuh.

5. Minyak peppermint

Minyak peppermint telah terbukti dapat ,mengobati sakit kepala. Seperti sakit kepala yang sering disebabkan oleh ketegangan, sehingga mengonsumsi obat acetaminophen (obat analgesik yang paling banyak digunakan untuk mengurangi rasa nyeri) , terkadang hanya dapat mengendurkan sedikit otot-otot yang tegang dan nyeri . Minyak peppermint, di sisi lain, telah terbukti sangat efektif dalam mendorong relaksasi otot dan menenangkan rasa nyeri. Plus, aromanya dapat memberikan kesegaran tubuh Anda.

6. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai agen anti-inflamasi yang dapat membantu mencegah peradangan nyeri yang menyerang tubuh Anda. Secara umum, kunyit merupakan antioksidan dan anti-inflamasi yang kuat, bahkan dapat menawarkan manfaat sebagai obat anti kanker.

Sementara mengonsumsi obat-obatan memang dapat membantu, namun akhirnya Anda dapat menjadi kecanduaan.

Terkadang, Anda mungkin hanya perlu menyesuaikan gaya hidup Anda dan menggabungkan beberapa makanan sebagai obat alami dalam rutinitas harian Anda.

Konsultasikan dengan dokter Anda terlebih dahulu jika Anda mempunyai gangguan kesehatan yang serius. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar