|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 28 Mei 2015

Yang Penting Intinya

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Orang suci yang arif pada zaman Tiongkok kuno disebut Sheng Ren. Penampilannya merendah dan perilakunya selaras dengan alam semesta.

Lao Zi dalam Dao De Jing mengatakan, "Aku tidak berharap menjadi batu mulia giok, lebih baik menjadi batu koral yang kuat dan sederhana."

Ada orang yang suka memperlihatkan kepandaian atau jasanya di depan orang, padahal apa yang ia lakukan jauh berbeda dengan apa yang pernah ia ucapkan. Karena itu dikatakan, "Sajikan buahnya, bukan bunganya."

Sekarang, banyak orang menghabiskan waktu untuk mengobrol dan hanya membicarakan bunga-bunganya, tanpa menyentuh inti permasalahannya. Hal itu hanya membuang waktu dan tidak memberikan manfaat.

Banyak orang bangga menunjukkan identitasnya dengan sehelai baju, tanda pangkat, atau gelar kesarjanaan. Namun, baju, tanda pangkat, atau gelar kesarjanaan tidak mencerminkan mutu seseorang. Karena itu dikatakan, "Yang penting intinya, bukan kulitnya." Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar