|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 29 Juli 2015

Pohon Jati

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Alkisah seorang guru dan murid sedang melintas disebuah hutan pohon jati. Banyak daun-daun kering pohon jati berjatuhan.

Dengan penuh penasaran sang murid, bertanya kepada gurunya," guru, baru 2 bulan lalu kita melewati tempat ini kita merasakan kesejukan dibawah naungan pohon jati yang daunnya hijau segar?"

"Kemarau dengan panas yang terik dan air yang tertahan dilangit, mengharuskan pohon jati melewati harinya dengan menggugurkan daunnya," jawab guru singkat.

"Lalu bagaimana cara pohon jati bisa berkembang dan tumbuh tanpa daun? Bukankah sangat penting untuk menyerap sinar matahari, mereka bisa mati kering kalau begini terus," sang murid mendesak guru menjelaskan.

"Itulah hikmahnya yang diajarkan Tuhan melalui pohon jati ini, meski tanpa daun justru pohon jati menempa dirinya menjadi salah satu pohon terkuat didunia.

Pohon jati sedang bertumbuh yang tidak terlihat secara kasat mata, tapi bertumbuh dalam mental menghadapi ujian, ia menggugurkan daun masalah yang ada dibadannya, untuk dapat tetap hidup dan bersiap ketika gelombang musim hujan kembali datang"

Hidup adalah rangkaian masalah. Jika kita melihatnya sebagai masalah, atasilah masalah dengan :


Tetaplah tersenyum.
Tetaplah berusaha keluar dari masalah. Tetaplah berdoa, dan bersabar merupakan dasar dari loncatan sukses tahap selanjutnya.

Tuanglah air terus menerus pada gelas berisi air keruh, maka akan menjadi jernih. Sebab mendiamkan hanya mengendapkan keruhan.

Bukan masalah perahu berada di air namun berbahaya bila air berada dalam perahu.

Masalah tak bisa diselesaikan dengan diam ataupun keluhan, tapi dengan ide kreatif dan bijaksana yang segera diwujudkan dalam TINDAKAN.  Salam kebajikan (Lia)

Tidak ada komentar:
Write komentar