|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Minggu, 23 Agustus 2015

Dokter Ini Selfie Disamping Pasien yang Bersalin, Menjadi Kecaman Publik

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Proses kehamilan dan persalinan merupakan hal yang tak akan bisa dilupakan oleh seorang wanita. Bahkan, moment tersebut bisa menjadi moment berharga dalam hidup anda dan pasangan. 

Banyak orang yang mempercayakan proses kelahiran kepada dokter dan rumah sakit yang benar-benar berpengalaman, tentunya ingin segalanya berjalan lancar, bukan? Tapi, bagaimana jika proses melahirkan itu dibarengi dengan sellfie? Tingkah dokter wanita ini menjadi sorotan Publik Malaysia, setelah beredar fotonya yang sedang selfie saat proses persalinan.
 
Ternyata ini bukan pertama kalinya seorang dokter membuat `malu` pasiennya. Ada banyak insiden seperti ketika dokter ginekologi memfoto pasien perempuan di kamar persalinan, yang menunjukkan wanita tanpa busana. Foto dengan tagar #deliveryroom menjadi semakin populer di Instagram.

Selfie lainnya, dua dokter berpose di samping seorang wanita tak berbusana muncul secara online beberapa waktu lalu ketika si wanita baru saja menjalani operasi caesar. 


Dilansir Mynewshub, Minggu (23/8/2015), dalam foto tersebut memperlihatkan seorang dokter wanita yang sedang selfie dengan mengacungkan dua jarinya ke arah kamera, dengan latar belakang proses persalinan seorang wanita yang terlihat terbaring tak sadarkan diri di atas meja operasi, disaat semuanya tengah sibuk melakukan proses persalinan.
  
Hal yang lebih parah adalah dokter itu tak mempertimbangkan pasien yang tengah dalam kondisi tak berdaya. Bahkan kelamin pasien tersebut terlihat. Tentu saja dokter yang ada dalam foto tersebut dikecam. Dan banyak yang meminta pihak otoritas memberikan hukuman seberat-beratnya kepada si dokter.

Foto itu diunggah seorang mahasiswa kedokteran kandungan Daniel Sanchez ke halaman Instagramnya. Alhasil, foto itu bisa diakses oleh seluruh dunia. Dokter menyatakan dia sudah mendapat izin dari pasiennya untuk mengambil gambar, tapi ini belum dikonfirmasi.


Berdasarkan sejumlah informasi, dokter dalam foto tersebut bertugas di satu rumah sakit di daerah Johor Baru.

"Wah dokter itu telah melanggar kode etik, ia tak menjaga privasi pasiennya."

Tolong kepada pihak berwenang agar mengambil tindakan keras padanya," ungkap seorang netizen bernama Long.

Sedangkan netizen lainnya mengutuk keras perbuatannya yang seharusnya menangani pasien bukan berfoto.

"Lihat perawat di belakangnya tengah sibuk merawat pasien."

"Dia malah berfoto, kurang ajar tuh dokter, dia juga tak lihat tuh, kelamin si pasien kelihatan," tulis netizen lainnya. 


Sebelumnya, seperti dikutip Metro, Senin (20/7/2015) juga beredar Foto Dokter Sanchez yang juga memicu kemarahan online, dengan 4.000 orang menandatangani petisi yang menyerukan Sanchez agar menghadapi tindakan disipliner. Ia meminta maaf dengan tindakannya itu dengan mengatakan bukan ia yang mengambil fotonya.

Selain itu, Sanchez mengaku wanita itu tidak dirugikan karena orang lain tak bisa melihat alat kelaminnya atau wajahnya, dan dia juga mengklaim bahwa pasien sudah memberikan persetujuan. Namun tidak jelas apakah wanita itu benar-benar mengizinkan fotonya diambil.

Di foto itu, Sanchez, dari Venezuela, terlihat menyeringai di sebelah wanita, yang juga terlibat dalam proses melahirkan. Foto itu diunggah seorang mahasiswa kedokteran kandungan Daniel Sanchez ke halaman Instagramnya. Alhasil, foto itu bisa diakses oleh seluruh dunia. 

Sobat, semoga hal ini tidak terjadi lagi ke depannya ya. Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar