|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Rabu, 05 Agustus 2015

Gejala Diabetes Pada Anak

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Penyakit  diabetes  adalah situasi di mana tubuh kita gagal untuk menghasilkan insulin atau ketika tubuh kita gagal untuk menyerap insulin, suatu kondisi yang dapat mengakibatkan perubahan pada kadar gula darah. Tanpa insulin, tubuh tidak mampu untuk mentransfer gula menuju  sel-sel di mana mereka bisa diubah menjadi  energi.

Jadi,  diabetes adalah kondisi dimana tubuh kekurangan energi, yang dapat terjadi pada siapa saja, dari segala usia dapat menderita penyakit ini.

Jumlah pasien diabetes terus bertambah  setiap tahunnya,  bahkan penyakit inijuga menyerang  anak-anak.

Sebagian besar anak-anak menderita diabetes tipe 1,  dimana  terjadi  ketidakmampuan pankreas untuk memproduksi insulin dalam tubuh  dan terkadang anak–anak dapat menderita diabetes, walaupun  bukan berasal dari keluarga penderita diabetes juga dapat mengalaminya.

Sangat sering orang tua terkejut, ketika anak-anak mereka didiagnosis  menderita  diabetes. Namun, gejala diabetes pada anak-anak mudah dikenali dalam waktu beberapa minggu. Dengan pengobatan yang tepat akan membantu anak untuk menjalani hidup yang  normal, meskipundiabetes masih tetap ada.

Berikut adalah beberapa gejala diabetes utama yang terjadi pada anak- anak.

1. Merasa Haus

Salah satu gejala diabetes pertama pada anak-anak adalah sering merasa haus. Hal ini, karena terjadi peningkatan kadar gula darah, sehingga anak-anak terpaksa harus banyak  minum air.

Anak –anak umumnya akan tertarik untuk banyak minumminuman yang dingin dan manis.

2. Sering buang air kecil

Peningkatan jumlah urin akibat rasa hausyang diderita dapat menjadi penyebab  anak – anak menjadi sering buang air kecil.

Jadi, jika anak Anda sering buang air kecil, itu adalah tanda lain dari gejala diabetes pada anak-anak.

3. Lapar

Berbeda dengan anak yang sehat,  anak diabetes akan merasa sangat lapar.

Penyebabnya adalah ketidakmampuan tubuh memproduksi  insulin untuk mentransfer gula menuju sel. Ini mengakibatkan energi tubuh menjadi habis terpakai dan menyebabkan pasien sering merasa lapar.

4. Penurunan berat badan yang tidak normal
 
Meskipun banyak mengonsumsi makanan, anak-anak yang menderita diabetes cenderung  banyak  kehilanganberat badan dalam waktu yang sangat singkat.

Ini adalah gejala diabetes lainnya pada anak- anak.

5. Selalu lelah

Tubuh pasien diabetestidak memiliki insulin yang dapat mentransfer gula menuju sel.

Kurangnya asupan energi pada jaringan tubuhmenyebabkan pasien diabetes sering merasa lelah. Ini adalah salah satu gejala diabetes pada anak-anak.

6. Gangguan  Penglihatan

Karena kadar gula darah yang tinggi, maka cairan dari bagian lain dari tubuh akan ditarik untuk mengimbangi seluruh cairan dalam jaringan tubuhnya, termasuk cairan di mata.

Terkadang gangguan penglihatan pada anak-anak ini sering diabaikan, terutama pada anak-anak.

7. Infeksi jamur

Gejala diabetes ini tampak lebih menonjol pada anak perempuan. Mereka dapat menderita infeksi jamur kelamin. Ini juga bisa terlihat pada bayi yang mengalami ruam popok yang disebabkan oleh jamur.

8. Masalah Perilaku

Anak-anak yang menderita diabetes dapat mempunyai perilaku yang buruk. Saat kadar gula darah anak tinggi, maka emosi anak bisa tidak stabil dan mudah marah.

9. Diabetes ketoasidosis

Di antara  gejala diabetes lain  pada anak-anak, gejala ini adalah yang berakibat fatal. Tetapi untungnya ini bisa dicegah.

Diabetes ketoasidosis adalah kondisi yang ekstrim ketika tubuh kekurangan energi, sehingga mulai merobohkan lemak dalam tubuh pada tingkat yang tinggi. Kondisi ini menghasilkan produk sampingan. Salam kebajikan  (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar