|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 04 Agustus 2015

Setiap Hari Merotasi Bola Mata Sama Dengan Berolahraga Setengah Jam

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Olahraga dapat meningkatkan kebugaran fisik dan membuat lebih sehat. Namun, tidak semua orang suka berolahraga, bagi yang tidak menyukai olahraga, tak ada salahnya setiap hari mencoba metode merotasi (memutar-mutar) mata Anda, juga dapat tercapai tujuan seperti berolahraga.

Karena merotasi mata selain dapat meringankan kelelahan otak, juga dapat meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi tekanan dalam bekerja, efeknya menyerupai berolahraga selama setengah jam.

3 C (Computer)- (Communication)- (Consumer Electronics)

Manusia modern sekarang terlalu tergantung pada produk 3C (Computer, Communication & Consumer Electronics), jelas menjadi kurang berolahraga, umumnya kesehatan mata menjadi buruk, setelah penglihatan mata menurun, juga mendorong bagian dari tubuh yang lain terpengaruh oleh kesehatan mata. Merotasi bola mata prinsipnya adalah mengubah jarak pemfokusan mata dan memutar dan mengubah posisi bola mata, hal itu dapat menyelaraskan otot mata, meningkatkan sirkulasi darah mata dan otak, sehingga tercapai efek terapi bagian mata dan penyembuhan penyakit mata.

Manfaat merotasi mata

a. Mengurai kelelahan otak

 
Stres kerja dan stres kehidupan, acapkali menekan mental sampai susah bernapas, dan merugikan fisik dan psikis. Terutama akibat tertekan dalam jangka panjang, otak juga dapat merasa kelelahan, penuaan otak pun dipercepat.

Rotasi mata dan aktivitas otak terkait sangat erat, merotasi mata dapat mengalihkan konsentrasi, sehingga bisa mengurai tekanan, bersamaan itu dapat ber-efek melindungi daya penglihatan mata. Ketika Anda merasakan tekanan berat dan bagian otak terasa lelah, cobalah merotasi mata untuk mengurai tekanan itu.

b. Meningkatkan sirkulasi darah

Mata adalah bagian penting yang tak terpisahkan dari otak, disekelilingnya dipenuhi dengan pembuluh darah, jika sering merotasikan bola mata, dapat meningkatkan sirkulasi darah di bagian mata yang disusul dengan pergerakan aliran darah dari otak, ini dapat mengurangi timbulnya penyakit pembuluh darah.

c. Memperkuat aktivitas kulit wajah

Me-rotasi bola mata juga membantu otot kulit wajah bernafas dan bertumbuh normal. Ketika bola mata diputar-gerakkan, ia dapat mengaktifkan kulit dan otot di sekitar mata, mengurangi keriput di sudut mata dan menghilangkan partikel lemak di area mata. Selain itu pada saat merotasi bola mata, kulit wajah lainnya juga ikut ketarik, sehingga menguatkan aktivitasnya.

d. Menunda Penuaan

Seiring dengan bertambahnya usia, mata juga akan mengalami penuaan dan penurunan daya otak. Menurut penelitian di Inggris, sering-seringlah merotasi bola mata ke arah kiri dan kanan selama 30 detik, maka kekuatan daya ingat dapat meningkat sebesar 1%. Kerap merotasi bola mata bisa melatih daya reaksi kita dan memperlambat penuaan.  Salam kebajikan (Sumber)

Tidak ada komentar:
Write komentar