|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Selasa, 01 September 2015

Cinta Kasih Universal

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Cinta Kasih adalah sebuah kata yang singkat dan begitu mudah diucapkan. Bila kita masing-masing diminta untuk memberikan contoh perbuatan-perbuatan cintakasih, pasti dengan mudah kita dapat memberikan berbagai macam contoh sebagai jawaban.

Jika demikian, kenapa masih ada kelaparan? Kenapa masih ada orang sakit yang masih mati sebagai gelandangan di pinggir jalan karena tidak ada yang merawat? Kenapa masih ada begitu banyak ketidakadilan, peperangan, pembunuhan, aborsi dan berbagai bentuk kekejian di dunia ini?

Semuanya seolah menjadi bukti bahwa meskipun hampir semua orang tahu apa itu kasih, kita masih gagal untuk mengasihi sebagaimana Tuhan mengasihi.

Saudara saudari terkasih, Berbuat baik memang sangatlah mudah manakala itu kita lakukan kepada orang yang juga berbuat baik kepada kita.

Memberi itu terasa mudah manakala orang lain juga memberi balik kepada kita. Mengasihi orang yang mengasihi kita merupakan suatu perbuatan yang wajar dan pasti dilakukan oleh sebagian besar orang.

Adalah mudah untuk melakukan perbuatan cintakasih kepada orang yang melakukan hal yang sama kepada kita. Namun, melakukan perbuatan cintakasih kepada orang yang melakukan sebaliknya sudah pasti merupakan hal yang tidak mudah bahkan tidak masuk akal bagi sebagian orang. 
Kata Perenungan Master Cheng Yen, "Cinta kasih individu penuh dengan kerisauan, sedangkan cinta kasih universal membuat hati tenteram dan bebas leluasa."  Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar