|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Jumat, 09 Oktober 2015

Li Pu Berhianat pada Tuannya

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) 背主忘恩的呂布﹝反例﹞Berkhianat pada tuannya dan melupakan budi mereka itulah Li Pu (contoh kisah yang jelek)

呂布是三國時代的猛將,他起先是扶助丁原的,非常盡忠職守,後來卻被董卓所收買,因而殺死了丁原,轉過來扶助董卓,董卓也收他為乾兒子,兩人結成父子之親,但後來王允獻貂蟬,父子倆人為了美女竟然反目成仇,董卓最後還是被呂布所殺;後來呂布敗在曹操的軍隊而被捉到,曹操愛惜他是一名猛將而想留下他在自己的軍中,但被劉備一句話提醒,劉備說:「曹公,難道你忘記了丁原、董卓他們的下場嗎?」最後還是被曹操下令絞死,這都是因為呂布心存私慾,背離了他的君主才會得到如此的報應。

Li Pu merupakan seorang panglima perang yang ganas di zaman San Kuo (Sam Kok). Dia dulu adalah pembantu Ting Yen yang sangat setia dalam tugas yang kemudian di hasut dan dibeli oleh Tung Cuo, karena itu ia lalu membunuh Ting Yen kemudian beralih membantu Tung Cuo.

Tung Cuo menerima dia sebagai anak angkat, mereka berdua menjadi ayah dan anak. Tetapi kemudian Wang Chung menyerahkan Cau Chan yang sangat cantik, yang menyebabkan ayah dan anak menjadi musuhan karena perempuan cantik.

Terakhir Tung Cuo di bunuh oleh Li Pu, kemudian Li Pu kalah dan ditangkap oleh Cau Chau. Cau Chau menyayangi dia sebagai panglima yang ganas dan bermaksud menjadikan dia sebagai anak buahnya, tetapi dia teringat oleh perkataan Liu Pei “Tuan Cau, apakah kamu telah lupa akan Ting Yen, Tung Cuo yang meninggal karena Li Pu ?”

Terakhir Li Pu di bunuh oleh Cau Chau, ini semua dikarenakan hati Li Pu yang mengandung nafsu egois dan berkhianat pada tuannya, barulah bisa mendapatkan balasan yang seperti demikian. Salam kebajikan (Sumber/MMS)

Tidak ada komentar:
Write komentar