|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Sabtu, 28 November 2015

Jangan Buang Kantong Teh Anda Bag. 1

 


KEBAJIKAN ( De 德 ) -  Teh yang dikemas dalam kantong membuat kita begitu mudah untuk menikmati secangkir teh lezat. Apakah itu teh hijau, teh hitam, teh chamomile, teh peppermint atau teh herbal lainnya, minum beberapa cangkir sehari memberikan banyak manfaat kesehatan.

Teh herbal memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, astringent dan antibiotik. Tapi apakah Anda tahu manfaat tambahan dari sekantong teh setelah Anda menyeduhnya? Bukan langsung membuangnya setelah Anda menikmatinya, Anda dapat menggunakan kantong teh untuk kecantikan Anda dan bahkan untuk kebun Anda.

Berikut adalah 10 penggunaan kantong teh yang perlu Anda ketahui.

1. Mengobati jerawat ringan

Penggunaan kantong teh hijau dapat membantu melindungi dan mempercantik kulit Anda dalam beberapa cara. Mereka adalah salah satu obat rumahan terbaik untuk jerawat ringan. Katekin dalam teh hijau memiliki sifat antibakteri yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Sebuah studi 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Drugs in Dermatology, menunjukkan bahwa lotion teh hijau dapat menjadi obat yang efektif dan aman untuk jerawat ringan.

Studi lain yang dipublikasikan dalam Journal of Investigative Dermatology pada tahun 2012, menyimpulkan bahwa epigallocatechin-3-gallate (EGCG) dalam teh hijau membantu memodulasi target molekul intraseluler dan menghambat p. acnes bakteri yang menyebabkan jerawat.

Cara:

Menyeduh secangkir teh hijau dan merendamnya selama 30 menit.
Letakkan kantong teh yang sudah digunakan langsung pada kulit yang berjerawat selama 5 sampai 10 menit.
Bilas kulit Anda dengan air dingin.
Lakukan ini dua kali sehari sampai kulit Anda bebas jerawat.

2. Melawan tanda penuaan

Teh hijau memiliki sifat anti-penuaan dan antioksidan yang membantu memperbaiki kulit dan elastisitas kulit. Bahkan penundaan tanda-tanda penuaan kulit, seperti kulit kendur, kerusakan akibat sinar Matahari, bintik penuaan, garis-garis halus dan kerutan.

Sebuah studi tahun 2003 oleh Medical College of Georgia mencatat bahwa teh hijau membantu meremajakan kulit. Juga dapat digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan luka.

Cara:

Tuangkan isi 2 kantong teh yang telah digunakan ke dalam mangkuk.
Campuran 1 sampai 2 sendok teh madu mentah dan sedikit air jeruk.
Oleskan pada wajah dan leher Anda.
Biarkan selama 5 sampai 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Gunakan masker wajah ini sekali atau dua kali seminggu.
Catatan: Masker ini mungkin tidak cocok untuk orang dengan kulit sensitif.

3. Menghilangkan bau mulut

Menggunakan kantong teh hijau rasa peppermint untuk obat kumur. Sifat antiseptik dan antibakteri dalam teh ini membantu melawan bakteri jahat di dalam mulut yang menyebabkan bau mulut.

Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam International Journal of Oral and Maxillofacial Surgery, mencatat bahwa berkumur dengan teh hijau bisa menjadi pilihan yang tepat dan efektif untuk mengendalikan rasa sakit yang terkait dengan perikoronitis (peradangan gusi di sekeliling mahkota gigi geraham bungsu yang sedang tumbuh)akut.

Cara:

Rendam 2 atau 3 kantong teh yang digunakan dalam secangkir air panas selama 10 sampai 15 menit.
Biarkan teh dingin.
Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh.
Menggunakannya sebagai obat kumur 2 kali sehari untuk melawan bau mulut.

4. Mengkilaukan rambut

Penggunaan kantong teh hitam atau hijau dapat membuat rambut kering dan kusam bersinar kembali. Antioksidan dalam teh meningkatkan pertumbuhan rambut serta mencegah masalah umum seperti kulit kepala kering dan ketombe.

Cara:

Rendam 2 atau 3 kantong teh yang digunakan dalam 2 gelas air dan biarkan hingga dingin.
Setelah keramas, terapkan air rendaman teh pada rambut.
Pijat kulit kepala Anda selama 5 menit, kemudian bilas rambut Anda dengan air biasa.
Biarkan rambut kering degab sendirinya untuk medapatkan rambut halus dan mengkilap.
Gunakan perawatan rambut ini 2 kali seminggu.

5. Mengatasi bengkak dan iritasi mata

Semua jenis kantong teh dapat membantu menenangkan bengkak dan iritasi mata. Teh memiliki anti-iritasi dan sifat antioksidan yang membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata dan mengurangi kelelahan dan peradangan.

Cara:

Masukan 2 kantong teh yang sudah digunakan dalam lemari es biarkan selama 30 menit.
Berbaring dan letakkan kantong teh dingin pada kelopak mata (mata terpejam).
Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari. Salam kebajikan (Sumber)

Bersambung

Tidak ada komentar:
Write komentar