|
Welcome To My Website Kebajikan (De 德)......KEBAJIKAN ( De 德 ) Mengucapkan Xin Nian Kuai Le (新年快乐) 2571 / 2020...Xīnnián kuàilè, zhù nǐ jiànkāng chángshòu, zhù nǐ hǎo yùn..Mohon Maaf Blog ini masih dalam perbaikan....Dalam era kebebasan informasi sekarang, hendaknya kita dapat lebih bijak memilah, mencerna dan memilih informasi yang akurat. Kami menempatkan kepentingan pembaca sebagai prioritas utama. Semangat kami adalah memberikan kontribusi bagi pembaca agar dapat meningkatkan Etika dan Moral dalam kehidupan serta meningkatkan Cinta kasih tanpa pamrih pada sesama baik dalam lingkup lingkungan sekitar maupun lingkup dunia dan menyajikan keberagaman pandangan kehidupan demi meningkatkan pemahaman dan penghargaan terhadap kehidupan. Tanpa dukungan Anda kami bukan siapa-siapa, Terima Kasih atas kunjungan Anda

Kamis, 04 Februari 2016

6 Fakta di Tahun Monyet (火猴) 2567 / 2016 yang Harus Anda Ketahui

 


KEBAJIKAN ( De 德 )Menurut penanggalan kalender lunar Tionghoa, 2016 merupakan tahun Monyet Api yang telah dimulai pada 4 Februari 2016. Tanggal tersebut bukan merupakan tahun baru Imlek, karena Tahun Baru Imlek, baru akan dimulai pada tanggal 8 Februari 2016. 

Berikut adalah enam fakta sederhana tentang tahun Monyet yang harus Anda ketahui, seperti dilansir dari chinahighlights:

1. Muncul Sekali dalam Siklus 12-Tahun

Dalam budaya Tionghoa, Monyet berada di posisi 9 dari 12 hewan dalam Zodiac Tionghoa. Tahun Monyet terjadi setiap 12 tahun. Tahun monyet sebelumnya yaitu 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004 dan sekarang di 2016.

2. Tahun Monyet Tidak Dmulai pada 1 Januari

Tahun Monyet dimulai pada Hari Tahun Baru Imlek dan berakhir pada hari terakhir sebelum Tahun Baru Imlek berikut (2017 akan menjadi tahun Ayam). Namun, Tahun Baru Imlek berdasarkan pada kalender lunar dan bukan kalender Gregorian. Oleh karena itu, tanggal mulai setiap tahun Monyet berbeda.

Pada tahun 2016, Tahun Baru adalah pada tanggal 8 Februari, sementara pada tahun 2028, tahun monyet berikutnya akan dimulai pada 26 Januari. 

3. Sebuah Tahun yang Malang Bagi Monyet

Tahun Monyet diyakini menjadi tahun sial bagi orang-orang yang bertanda lahir Monyet. Menurut Astrologi Tionghoa, Zodiac Monyet tahun ini diyakini menyinggung Dewa Tai Sui, sehingga tidak membawa apa-apa kecuali nasib buruk.

Dengan pemikiran ini, menurut cerita rakyat, mereka yang lahir di tahun monyet harus lebih waspada dalam tahun 2016 ini, termasuk berhati-hati dalam berbagai aspek, termasuk keberuntungan, kesehatan karir, dan cinta.

4. Lima Jenis Elemen Monyet, Tahun 2016 adalah Monyet Api

Menurut zodiak Tionghoa dan Teori Lima Elemen Tionghoa, setiap tahunnya akan dikaitkan dengan salah satu dari lima elemen (Emas, Kayu, Air, Api, dan Bumi) serta hewan. Ini berarti bahwa ada lima jenis tahun Monyet, dan tahun monyet setiap elemen akan datang sekali dalam siklus 60 tahun dengan karakteristik mereka sendiri.

2016 adalah tahun Monyet Api, yang akan terlihat lagi sampai tahun 2076.

5. Pernak-pernik Tahun Baru Menampilkan Monyet

Hampir setiap keluarga Tionghoa akan memasang dekorasi Tahun Baru sebelum Tahun Baru tiba. Dalam tahun Monyet, dekorasi akan menampilkan monyet yang dapat dilihat di mana-mana, termasuk di rumah tangga, pusat perbelanjaan, taman, dan jalan-jalan. Dekorasi umumnya dalam bentuk potongan kertas, lukisan Tahun Baru, dll

6. Salam Tahun Baru Menampilkan Monkey

Selama periode Tahun Baru Imlek, orang biasanya akan saling menyapa dengan kata-kata yang menguntungkan untuk mengekspresikan keinginan terbaik mereka. keinginan yang menguntungkan seperti yang biasa dilakukan melalui panggilan telepon, pengiriman pesan ponsel atau email dan di kartu Tahun Baru.

Dalam tahun Monyet, salam biasanya menggunaan kata 'monyet' (猴).

Saya berharap Anda banyak keberuntungan untuk tahun Monyet ini (祝你猴年大吉).
Semoga pekerjaan Anda berjalan lancar di tahun Monyet ini. (祝你猴年工作顺利).
Saya berharap Anda mendapatkan keberuntungan besar di tahun Monyet ini. (祝你猴年发大财)
Saya berharap Anda mendapatkan peluang dan kekayaan dari monyet di tahun ini. (祝你猴年悠闲富贵似猴子). Salam kebajikan

Tidak ada komentar:
Write komentar